Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 17

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

saat aku masih menangis dalam pelukan Rio, tiba2 ada seorang laki-laki datang dari arah berlawanan, dan berkata......

"jadi ini orang yg gantiin posisi gw d hati lw,fy????"  tanya Debo tiba-tiba..

mendengar suara itu, Rio langsung melepaskan pelukannya..

aku pun kaget.. kenapa Debo bisa ada d taman ini???

"kaget ngeliat gw ada d sni,fy???" tanya Debo

aq dan Rio masih terdiam!

"gw ngikutin lw begitu lw keluar dari restoran tadi dan ninggalin gw.. dan gw tau skr,, jadi ini cwo yg udah gantiin posisi gw d hati lw??" tanya Debo lagi

mulut ku serasa terkunci.. aq tidak bisa menjawab pertanyaan Debo.. klo aq menjawab bahwa "Rio hanya sekedar sahabat ku, aq tau ini akan menyakiti perasaan Rio.." apa yang harus ku lakukan??? aq bingung Tuhan....

"oh,jadi lw yg namanya Debo?? kenalin, gw Rio! " Rio angkat bicara
"kenapa lw bsa tau ttg gw?" tanya Debo balik
"tentu aja gw kenal lw.. berkali2 gw ngeliat air mata Ify, dan tiap kali pula itu gara2 lw.. nama lw selalu ngebayang2i hidup ify..." jawab Rio
"yoooo,, cukup.. jangan d lanjutin!" kata ku
"gpp,fy..tenang! ada gw d sni.. !" jwab Rio
"oh,ya???!! trs apa hubungan lw sama ify?" tanya Debo

aq tidak menyangka Debo akan melontarkan pertanyaan tersebut.. spontan wajah Rio bingung!

"Debo! lw apa2an sh??" kata ku
"kenapa,fy??? lw malu??" tanya Debo

pernyataan Debo tadi benar2 membuat ku kesel!! apa sh mw Debo sebenarnya??

"Gw adalah orang gak mw ngeliat Ify nangis.. gw emang bukan syp2nya Ify, tapi gw gak akan bertindak sepengecut lw.. yang tega ninggalin orang yang disayang!" jawab Rio
"yooooo........." ktaku
"heh, pangeran kesiangan! sampai kapan pun Ify gak akan mau sama lw.. Ify tu cuma sayang sama gw.. bahkan udah 5 tahun berlalu,ify masih blm bisa ngelupain gw! lw gak akan bisa masuk ke dunia gw dan Ify..." jawab Debo sombong

PLAAAAAK!!!! sebuah tamparan keras ku lambungkan ke wajah Debo...

"Fy..........??" tanya Debo
"DIAM LW!!! Lw pikir lw syp??? apa hak lw ngejelek2in Rio?? lw gak kenal Rio... lw gak tau apa yang udah Rio lakuin ke gw selama lw gak ada.. lw juga gak tau susahnya gw ngelupain lw.. tapi, kenapa saat gw udah hampir bisa ngelupain lw, lw datang lagi ke kehidupan gw dan ngancurin semuanya???"

puncak emosi ku pun kian meningkat!! aq tidak terima Rio d jelek2an seperti itu.. saat ini, memang Rio hanya sebatas sahabat.. tapi aq kesel sekali mendengar ucapan Debo barusan..

"Oh,, jadi skr lw belain dy fy?? ternyata bener dugaan gw, cowok ini lah yang udah gantiin posisi gw d hati lw.. dan cowok ini juga yang udah ngerubah lw,fy.. Ify yg gw kenal 5 tahun yg lalu, gak akan tega nampar orang.. HEBAT,fy!!!"

aq pun semakin kesal... ingin rasanya ku berikan 1 tamparan lagi untuk Debo.. namun,sesat aq ingin melakukannya, Rio langsung menahan tanganku..

"Fy.. cukup! gw gpp... gw terima klo dy mw ngejelek2in gw" kata Rio
"tapi,yo........." kata ku
"cukup dengan semua omongan lw barusan.. lebih baik lw pulang, dan lw pikirin apa yg udah lw lakuin sama Ify 5 tahun yang lalu.. gw masih punya harga diri!! gw gak akan nanggepin omongan gak penting lw.. " kata Rio kepada Debo

setelah ngomong hal itu, Rio langsung menggenggam tangan ku, dan mengajak ku pulang

"Fy.. ayo kita pulang! dari pada terus2an d sni,, cuma bakalan bikin lw nangis fy.." kta Rio
"iya,yo..."

ku tinggalkan Debo d taman sendirian.. aq pun masuk ke dalam mobil Rio dan pulang ke rumah..
begitu tiba d rumah, Rio pun berkata..

"Fy.. maafin gw ya..!"
"maaf?? maaf untuk apa,yo?" tanya ku
"maafin gw karena gw gak bsa ngelindungi lw dari Debo.. Fy, lupain aja pernyataan gw beberapa hari yang lalu.. kyknya gw emang gak bsa masuk ke hati lw.. gw terima kok,fy.. kalo emang lw cuma nyaman sama gw sebagai SAHABAT.. gw ikhlas,fy!"
"yoooo... kenapa lw ngomong gini?"

"karena gw gak mw bikin lw tertekan dengan perasaan gw.. gw tau dengan kehadiran Debo kembali, lw pasti bingung bgt.. bingung memilih antara gw dan Debo.. klo emang bersama Debo lw bisa bahagia, gw ikhlas ngelepasin lw,fy.. gw lebih baik mundur!"

"Yo...APA2AN SH LW?? kenapa segampang itu lw mundur?? lw blg lw mw nunggu gw sampai gw bisa ngelupain Debo?? kenapa lw mundur?? GW KECEWA SAMA LW,YO!"

aq pun langsung turun dari mobil dan meninggalkan Rio

"Fy... tunggu! bukan itu maksud gw.. Fy............" Rio berteriak memanggilku,,tapi tak sedikitpun ku hiraukan.. aq tetap masuk ke dalam rumah..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

keesokan harinya aq memilih bolos dan tidak masuk sekolah.. aq masih blm ingin bertemu dengan Rio.. kenapa Rio berkata seperti itu?? Rio blg, dy akan setia nungguin aq sampai aq bener2 bisa ngelupain Debo.. tapi kenapa dy ngelepas aq dan membiarkan aq balikan sama Debo?? apa perasaan lw cuma sebatas itu,yo??

d sekolah Rio pun mencari ku ke dalam kelas, namun karena tidak berhasil bertemu dengan ku, akhirnya Rio menanyakannya pada Acha..

"Cha! Ify mana?" tanya Rio
"gak masuk,yo.. emangnya ada apa?" tanya Acha balik
"kita berantem,cha!" jawab Rio
"haaaa?? berantem?? kapan jadiannya?? kok udah berantem2an aja?"
"bukan! bukan itu maksud gw.."
"trs apa?"
"kmrn gw ketemu sama orang yg namanya Debo!" kata Rio
"HAAAAAAAAAA???? yang bener lw,yo??? kok bsa?? ketemu dmn?? orangnya gmn?? ganteng gak?? baik gak?? terus lw sama dy gmn??"

"wooooy!! klo mw nanya tu satu2..!" kata Rio memotong omongan Acha
"hohoho,,iya2.. kok bsa ktemu Yo?" tanya Acha
"kmrn waktu gw nelpon ify, ternyata ifynya lagi nangis.. dan dy minta gw dateng ke taman buat nemenin dy.."
"terus?"
"begitu d taman, Ify langsung meluk gw dan nangis.. saat ify masih nangis,tiba2 Debo datang.."
"waaaaah!!! terus terus?"

Rio pun menceritakan semua hal yang terjadi antara aq, Rio dan Debo kepada Acha.. bahkan sampai kepada omongan bahwa Rio ikhlas melepasku balikan sama Debo

"ya elaaaaaah ni bocah bego bangeeeeet dah!!!" kata Acha begitu mendengar cerita Rio
"kok gw bego,cha?"
"ya iya lah ify marah sama lw.. secara ify berharapnya lw bisa ngelindungi dy dari Debo.. Ify tu berharap lw bisa bantuin dy ngelupain Debo.. lw tau gmn tersiksanya Ify sama Debo kn? dan sekarang lw malah milih ngelepas Ify balikan sama Debo.. ya iya lah ify nya marah sama lw!" kta Acha

"emang gtu ya,cha??" Rio masih bingung
"iya yo! kalo lw emang gentle, lw harus bisa pertahanin ify.. lw harus bisa bikin ify lebih nyaman sama lw daripada sama Debo.. Ify butuh lw saat ini,yo! jadi, saran gw! jangan tinggalin Ify!"
"oke deh,cha! gw ngerti maksud lw.. thanks ya!"
"iyaa,sama2 yo!"

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


aq yang terus2an berada d rumah sejak kejadian itu.. kak Cakka sudah berkali2 membujuk ku keluar dari kamar.. tapi aq masih blm ingin keluar.. aq masih malas bertemu dengan orang..

"Fy.. keluar donk.. ngapain lw ngurung diri d kamar mulu?" bujuk kak Cakka

aku sama sekali tidak mempedulikan panggilan kak Cakka.. masalah ku sudah cukup banyak.. Kehadiran Debo sudah cukup merusak hidupku..
tapi, kenapa Rio juga ikut2an seperti ini?? aq merasa kesepian.. aq merasa d tinggalkan..
tidak ada lagi yang peduli padaku.. aq pun hanya bisa menangis d kamar..

d sisi lain, Rio berkali-kali berusaha menghubungi ku, tapi hape ku seharian ini ku matikan..

"Ify masih marah ya sama gw?? maksud gw bukan itu,fy... gw cuma pengen lw bahagia.. maafin gw,fy!" bathin Rio dalam hati

saat Rio masih berusaha menghubungi ku, tiba2 ada sms masuk ke dalam hapenya

From : 085644123***
ini Rio ya?"

To : 085644123***
iya,ni syp ya?

From : 085644123***
gw Debo.. gw bsa ketemu lw bentar gak?"

"buseeeet..ini orang berani bgt smsin gw.. dapet nomer gw darimana dy?" bathin Rio dalam hati

To : 085644123***
mw ngapain lw ketemu gw?

From : 085644123***
gw janji kali ini gw gak akan buat masalah lagi.. bsk gw tunggu lw d restoran jalan ahmad yani

"haduuuuh,, males bgt gw ketemu sama orang itu.. gw gak mw nyari masalah lagi.. tapi, sebagai seorang cwo, gw harus berani datang dan bertemu dy.."

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar