Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini!

pagi itu,matahari bersinar dgn sangat terang.. itu adalah hari pertama ku d sekolah baru ku..
aq baru saja pindah dari bandung.. aq pindah, karena papa ku d pindahkan ke kantor pusat yg ada d jakarta.. hari baru, kelas baru, sekolah baru, kota baru, dan juga teman2 baru..

selesai mandi dan sarapan, aq langsung berangkat ke sekolah baru ku..

"haduh,, parah dah,, gw lupa jalan k sekolah yg mana..belok kiri yg pertama, atau belok kiri yg kedua ya?" tanya ku dalam hati..

tiba2, d persimpangan jln aq ngeliat ada cwe yg seragamnya sama dgn pnya ku.. dan tanpa rasa malu (emg gw orgnya gak tau malu sh.. haha :P), langsung aq nyamperin dy..

"maaf.. lw anak SMA 2 juga ya?" tanya ku..
"oh,,iya.. lw juga? klas brp?" tanya cwe itu balik..
"gw d IPA 1.. tapi, krn gw baru pindah dr bandung, gw lupa jalan k sekolah yg mana..hahaha (malu2in bgt dah gw.. tapi,bodo ah,, yg penting nyampe sekolah) " jawab ku lagi..
"hoo,gtu,, gw ada d IPA 3.. ya udh bareng aja yuk" ajaknya..

Sesampainya d gerbang sekolah..

"ya udh, gw dluan ya..lw tanya aja ntar kls IPA 1 ada dmn,, gw buru2 nh,, ada tugas blm selesai.. maaf ya." begitu sampai d kls, org yg baru aq kenal itu, langsung pergi k klsnya..

"oh,iya..makasih ya..eh,tapi nama lw syp??"

blm sempat s cewe itu menjawab pertanyaan ku, dy sudah berlari k klsnya..
(hmm,,gw ngerti sh,, klo tugas blm kelar,pasti pada datang lebih awal buat nyontek.. gw jd dlu gtu,,, hahahahaa.. ^_^,,eits,, klo gtu malaikat penolong gw muter2 sekolah ilang donk,, yaaaah)

Berjalan-jalan muterin sekolah baru,,akhirnya aq melihat papan kelas bertulis XI IPA 1..
dan begitu aq hampir berada d depannya, seorang guru cantik menghampiri ku..

"kmu anak baru yg baru pindah dari bandung itu ya?" tanya beliau lembut..
"ah,iya bu.. saya orangnya"
"oh,ya udah,,ayo masuk bareng ibu.. nanti kmu langsung memperkenalkan diri di dlm kelas saja ya"
"baik bu"

di dalam kelas..

"anak-anak.. hari ini kita kedatangan murid baru,pindahan dari bandung. yak,, silakan perkenalkan diri kmu" kata bu Ira lembut..
"selamat pagi teman2 smw.. perkenalkan nama saya alyssa saufika umari.. biasa d panggi ify.. salam kenal smw"
(perkenalan diri yg bkin deg2an.. ni darah turun naik deg seeeer deg seeeer kyk air terjun niagara aja ya.. hehehe)
"yak,perkenalannya selesai.. ify kmu duduk d bangku sebelah acha ya." jawab bu Ira lagi..

aq melihat seisi kelas dan membayangkan,,aq akan melewati waktu 1 tahun bersama mereka..
semoga masa2 SMA ku d sni, sama indahnya dengan kehidupan ku d bandung dlu..

Bel istirahat pun berbunyi..

"fy,lw mau makan gak? bareng gw aja yuk" ajak acha santai.
"eh,boleh2.. gw jg udh laper bgt.. yuuuuk" jawab ku lagi..

@ kantin

sambil menikmati makanan mereka, mereka pun mulai ngobrol2.. yaah,,namanya jg ABG,,hoby nge-gosip no 1.. haha

"lw knp pindah k jakarta,fy?" tanya acha membuka topik
"oh.. bokap gw d pindahin k kantor pusat,cha.. jadinya sekeluarga pindah k sni"
"hoo,gtu.. hmm,,ntar klo ada waktu gw ajak lw muter2 sekolah deh.. daripada lw ntar2 nyasar.. mw k toilet, malah k ruang kepala sekolah" ejek acha..
"hahaha,,parah lw.. boleh2"

tiba-tiba datang cwo langsung nyamber makanan acha..

"achaaa..mw donk.. gw laper bgt nh,, abs maen futsal gw.. minta yaaa.." sambar cwo itu tiba-tiba
"RIO!! lw tu bener2 yaaa.. beli sendiri gih..." jawab acha sambil marah2..
"ah,lw ma gw pelit bgt sh.. minta dikit doank.."
tiba2 perkataan Rio terhenti saat Rio melihat Ify,, soalnya,acha biasanya gak gtu suka bergaul ma cwe.. (secara acha tomboy gtu, dlm benak Rio),kok ini dy bsa tiba2 bareng cwe..dan gw gak kenal mukanya..

"cha,ini syp?" tanya Rio..
"oh,kenalin.. anak baru,yo.. Fy,kenalin ini Rio.. Yo,kenalin ini Ify" jawab acha
"hay, salam kenal ya.." jawab Rio lembut..
"salam kenal jg" jawab ku..
"Fy, Rio ini temen deket gw dr SD.. tetangga sh soalnya.." jawab acha santai..
"oh,iya.. seru donk yah"
"seru apanya?! gw d siksa mulu ma dy"
"eh,gw gini2 care ma lw cha.. lw kn udh kyk kakak gw.. ngingetin gw bla bla bla.." Rio dan acha saling timbal balik..

"udah ah,yo.. gw capek berantem ma lw mulu.. sana gih, lw ada rapat OSIS kan jam 11? keburu d marahin pa Dave kalo lw telat rapat..sana!" acha langsung menyuruh rio pergi rapat..
"iya deh cha,, gw pergi.. eh,fy.. maaf ya,gw dluan.. klo ada apa2 dan s acha gak bsa, lw tanya gw aja.. buat gw, smw temen acha, temen gw jg..okeee,fy?" kta rio
"oke deh,yo.. makasih ya" jawab ku pelan..
"RIO! pergi gak lw?? gw lempar nih!!" jawab acha sambil megang sepatu buat ngelempar rio.
"iyaaa,cha..ampuuuun!". rio langsung berlari ke ruang OSIS..

"Rio itu ank OSIS jg fy.. tu bocah sibuk bgt.. bisanya cuma nyusahin gw aja.."
"hoo,,lw deket bgt ya ma rio,cha.. jgn2 kalian berdua pacaran ya?" tanya ku santai
"aaah,kagak,,kagak!! ogah gw pacaran ma playboy kyk dy.. gw itu capek tiap dengerin dy curhat ttg mantan nya k gw,fy.. dy punya kisah percintaan yg kelam antara dy ma mantan nya yg pertama,, sejak itu dy jd aneh bgt.. masi mending dy mw ramah ma lw barusan,biasanya dy kyk kulkas berjalan.. DINGIN bgt! gw jd serem sendiri klo gw jd cwe-nya rio.. bsa gila gw yg ada.." acha menjelaskan dgn sangat detail, karena memang mreka berdua hanya sebatas sahabat.
"hah? rio playboy gtu?" tanya ku tak percaya
"ah,g usah gw ceritain deh.. pesen gw sh, lw jangan sampe jatuh k pelukannya s Rio.. hahahahahhaa"

aq bingung.. apakah pernyataan acha barusan hanya sekedar bercanda, atau kenyataan..
atau itu hanya cara buat acha menutupi perasaannya ke rio?!
huuuuh,,
bingung ah..

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


BY: adek_lisa :)
To adek lisa: makasih ya udh bolehin FORWARD ni ceritaa :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar