Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 13

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

pak Joe yang merupakan wasit pertandingan itu langsung berlari ke tengah lapangan dan melihat kondisi Rio.. dan ternyata keluar darah dari hidung dan kepala Rio.. Rio yang
dalam kondisi pingsan pun langsung d bawa ke ruang UKS..aq dan Acha pun
berlari mengejar Rio.. Tuhan! aq mohon!
jangan sampe Rio kenapa2..! aq mohon,Tuhan! ini semua karena aq.. dari
tadi Rio tidak konsen karena menunggu ku datang.. Lindungi Rio,Tuhan! :(
begitu tiba d ruang UKS, bunda Romy langsung menangani Rio..
"ada apa ini? knp bisa seperti ini?" tanya bunda Romy
"td dy terkena bola futsal dan terjatuh karena tertabrak Gabriel, lalu kepalanya terbentur!" jawab pak Joe

bunda Romy langsung memeriksa kondisi Rio.. sementara aq dan Acha hanya bisa menangis.. aq tak tahan melihat Rio seperti ini...

"Cha.. Rio gpp kan??" kata ku sambil terisak2
"Iya,fy! tenang ya! Rio gak selemah itu.. yang gw tau, Rio itu cowok kuat.. dy gak akan kalah cuma sama hal kecil kyk gini!" kata Acha

"kondisi Rio tidak cukup hanya diperiksa d ruangan ini .. Rio harus d periksa lebih lanjut k rumah sakit. khawatirnya, benturan d kepalanya cukup keras.." jawab bunda Romy
"baik.. kalo gtu telpon ambulance.. kita ke rumah sakit skr juga!" kata pak Joe
"pak, saya dan Ify boleh ikut tidak?" tanya Acha
"ya.. boleh2.. saya juga butuh kalian.."

dalam perjalanan aq terus2an menangis.. kalo sampai terjadi apa2 sama Rio aq pasti akan sangat merasa bersalah.. Rio tidak akan seperti ini jika aq bisa datang lebih awal.. Rio pasti bisa lebih konsentrasi dalam bermain dan tidak perlu terkena lemparan bola.. Rio, gw mohon! jangan bikin gw khawatir....

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

begitu sampai d rumah sakit, Rio langsung dtangani oleh dokter terbaik d sana.. tak lama kemudian, mama Rio datang dan menghampiri kami berdua.

"Cha.. Rio mana?? Rio gpp kan?" tanya mama Rio khawatir
"tante sabar! Rio lagi d periksa d dalam.. berdoa aja Rio gak kenapa2" jawab Acha
"iyaa.. tante khawatir bgt sama Rio.."

setelah hampir 1 jam lebih kami menunggu d luar, akhirnya dokter keluar dari ruangan.

"Dok,bagaimana kondisi anak saya?" tanya mama Rio
"alhamdulillah kondisi Rio tidak apa2.. tidak ada yang harus d khawatirkan.. dy hanya mengalami geger otak ringan.. skr dy hanya perlu istirahat total agar bisa cepat sembuh..!" jawab dokternya
"syukurlaaaah!"

ekspresi semua orang d ruangan itu langsung terlihat lebih tenang d banding sebelumnya.. terima kasih,Tuhan! Engkau mendengar doa ku! aq tidak ingin sahabat ku kenapa2!

"o,iya.. d sni ada yang bernama Ify gak?" tanya dokter tiba2
"iya,dok! itu saya! ada apa?" tanya ku bingung
"kmu bisa ke dalam sebentar gak? daritadi Rio menyebut nama kamu terus.." jwab dokter
"haaa?? saya??" aq semakin bingung
"iya.. mungkin dengan adanya kamu d sana, dy bsa sadar lebih cepat!"
"baik dok!"

aq masuk ke dalam ruangan itu.. ku lihat sebuah badan terlihat lemah d atas kasur itu.. kepalanya dibalut perban.. air mata ku langsung keluar melihatnya.. dy sahabat ku!! Rio!! aq mengambil kursi dan duduk d sampingnya.. ku pegang tangannya..

"Yooo.. lw gpp kan?? ada gw d sni yo.. maafin gw ya,yo! maafin gw karena gw telat datang ke pertandingan lw.."

Rio masih blm sadarkan diri..aq terus2an berbicara, dengan harapan Rio mendengar suaraku

"Yo,, maafin gw! plis buka mata lw,yo!! jangan bikin gw khawatir kyk gini.. yoo,, kalo sampe ada apa2 sama lw, gw gak akan maafin diri gw sendiri.. yoooo,, MAAFIN gw!! TOLONG BUKA MATA LW,yooo!" aq terus menerus menangis.. aq semakin kuat memegang tangan Rio..

tanpa ku sadari, Rio membuka matanya..

"Fy..!" kata Rio dengan suaranya yang sangat lemah
"yoooo?? lw sadar?" jawab ku dengan air mata berceceran dmn2
"Fy.. lw nangis?? knp lw nangis lagi? gw gak mw ngeliat lw nangis,fy!" kata Rio
"maafin gw yo! gw salah.. gw udah mengingkari janji gw.. gw datang telat ke pertandingan lw.. ini smw salah gw,yo!"
"sssstttttt!!! gak! ini bukan salah syp2,fy! ini cuma kecelakaan.. stop! jangan terus2an nyalahin diri lw sendiri ya... gw gak mw lw nangis lagi.. gw gpp kok fy!" kata Rio sambil mengusap air mata ku
"iya..gw gak kuat ngeliat lw kyk gini!"
"ify! lw jangan nangis lagi ya.. gw bakalan marah ke diri gw sendiri klo lw gak berhenti nangis! gw bakalan sedih bgt, karena gw yang ngebuat lw nangis kali ini ..gw gak mw lw nangis lagi,fy! simpan air mata lw buat gw.."
"gak yo!! bukan karena lw kok.. gw cuma takut lw kenapa2!"
"ya udah kalo gtu lw harus janji klo lw bakalan ngerawat gw.. klo perawatnya lw, gw pasti bsa cepet sembuh!"
"dasaaar! lagi sakit masih aja iseng.. gw panggilin tante Manda sama Acha ya d luar!"
"okee!"

mama Rio terlihat sangat senang begitu mengetahui anak kesayangannya tidak apa2.. untuk sementara waktu Rio d rawat d rumah sakit dlu.. agar dokter bisa meyakinkan bahwa kondisi Rio benar2 pulih..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

keesokan harinya, aq bangun lebih pagi.. aq buru2 k dapur dan membuat sup hangat yang biasa d buatkan mama untuk ku kalo aq sedang sakit.. dan sekarang giliran ku membuat sup hangat ini untuk Rio.. karena sebelum berangkat sekolah, aq dan kak Cakka akan mampir ke rumah sakit dlu untuk melihat kondisi Rio..

"ciiiieeeee!!! tumben bgt lw mw masak,fy!" ejek kak Cakka
"weeek! biarin.. udah sh sana buru keluarin mobil, trs anterin gw k rumah sakit!"
"iya.."

saat sampai rumah sakit, ternyata Rio masih tidur.. aq tidak menyangka bahwa wajah Rio saat tidur selucu ini.. benar2 seperti bayi! MENGGEMASKAN! tapi, akhirnya Rio terbangun karena mendengar suara hape kak Cakka berbunyi..

"haduh,maaf! gw keluar aja deh.. gw udah ngebangunin Rio!" kata kak Cakka

"Fy?? itu lw?" tanya Rio yang masih setengah bangun
"iya,yo.. ini gw.. gmn kondisi lw? udah baikan blm?" tanya ku
"iya,,udah baikan kok.. ntar sore juga udah boleh balik!" jawab Rio
"syukur deh! gw khawatir bgt tau!"
"haaa?? yang bener lw khawatir??" tanya Rio sedikit tak percaya..
"iya,yo! lw gak tau sh gmn stresnya gw waktu gw ngeliat lw jatuh d lapangan, dan begitu gw samperin kepala lw berdarah!"
"hahhhaha,, gw gak selemah itu tau!"
"iya.. gw tau kok.. Acha juga blg gtu.."
"o,iyaaa..acong mana?? dy gak ngejengukin gw?" tanya Rio
"iya, bentar lagi juga dateng.. eh,ni gw bawain sup hangat buat lw.. gw masak sendiri nh!"
"waaaah!! yang bener?? ini spesial buat gw,fy?" tanya Rio lagi
"iyaaa.. masa gw bohong sh! nih makan!"
"gak mau! gw maunya d suapin!" jawab Rio manja
"idiiiih!! ya udah deh,, mumpung lw lagi sakit, lw boleh manja sama gw!"

saat aq sedang menyuapkan Rio sup buatan ku tadi, Acha datang membawa buah2an untuk Rio

"ciiiiieeeee.. skr udah suap2an aja nh! makin mesra aja nh kyknya!" iseng Acha
"apaan sh cha! gak lucu tau!" jawab ku
"ya udah sh,, kan becanda,fy! heeeeh,bocah nakal! ni gw bawain buah2an buat lw,, cepet sembuh ya!" kata Acha kepada Rio
"hahahah,,dasar! lw tu perhatiannya beda bgt sh sama Ify,cha! lembutan dikit napa sh jadi cewek?" jwab Rio
"weeee,biarin!"
"eh,cha! tolong bantuin Rio makan sebentar ya.. gw mw k depan dulu nyari kak Cakka.. dari tadi kok gak balik2 ya.." kata ku
"sip! sini biar gw aja!"
"oke.. thanks ya!"

aku berjalan keluar kamar Rio.. aq mencari2 kak Cakka.. hmmm, kak Cakka kmn sh? drtd kok gak balik2 ya?? aq terus berjalan ke luar rumah sakit..

selagi aq meninggalkan rumah sakit, Acha dan Rio membahas suatu hal..

"eh, makan sendiri aja ya, gak perlu gw suap2in kyk Ify! manaj bgt sh lw!" kata Acha kepada Rio
"iya2.. sini deh sup nya!" Rio langsung mengambil mangkuk sup itu dan menyuapnya sendiri
"eh,yo.. gw boleh nanya sesuatu gak?" tanya Acha tiba2
"apa,cong?"
"tapi lw harus janji dlu 1 hal k gw!" jawab Acha
"iyeee!! gw janji.. apa?" tanya Rio lagi
"janji, lw bakalan jawab JUJUR! meskipun gw adalah sahabat lw, gak ada alesan lagi lw ngehindar dari pertanyaan gw!" kata Acha
"haduh, gw gak ngerti.. lw mw nanya apa sh,cha?" tanya Rio semakin bingung

"Lw suka sama Ify ya?" tanya Acha

Rio langsung diam!

"Yo,, jawab pertanyaan gw.. JUJUR! klo iya blg iya, klo gak blg gak! jangan bohongin gw!" tanya Acha lagi..
"kenapa lw tiba2 nanya kyk gini,cha?" tanya Rio
"soalnya cara lw mandang Ify tu beda bgt! lw keliatan nyaman bgt d dekat Ify.. klo ada Ify lw keliatan beda bgt.. keliatan lebih manja.." kata Acha
"ah,gak kok cha! perasaan lw aja kali.." jawab Rio
"tapi,barusan lw aja manja bgt pake minta d suapin gtu sama Ify.." tambah Acha lagi
"ya elaaaah, cuma nyuapin makan doank kan.. dlu gw juga suka minta suapin sama lw.. malahan d kantin yang rame d liat orang!"

"trs, gmn dengan foto ini,yo? knapa foto ini bsa lw pajang d dompet lw?"

tiba2 Acha mengeluarkan dompet berwarna hitam yang tidak asing lagi, itu adalah DOMPET RIO yang terjatuh ketika Rio d bawa ke ruang UKS kmrn.. dan begitu d buka, d dalamnya ada foto ku berdua dengan Rio sewaktu aq dan Rio bermain2 d pantai waktu itu.. ternyata foto itu bukan d pajang d kamar, tetapi d dalam dompetnya..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

PENASARAAAAN??
bagaimanakah perasaan Rio sesungguhnya kepada Ify???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar