Senin, 14 Juni 2010

Pembantu Baruku ~ part 8

Ini pat 8 nya.....
Semoga pada suka....
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sementara itu di kelas ify....
Begitu smpe kelas ify lngsung diem duduk di mejanya. Via n zahra heran ify nggak bawel sprti biasanya.
"Fy, knapa lgi loe??" tanya sivia yg duduk d sbelah ify. Ify mnoleh ke arah sivia, lalu menggeleng.
"Crita dong fy.... Loe ada msalah sama rio lgi ya??" tanya zahra yg tepat bgt.
"Kok loe bisa tau ra?" tanya ify.
"Gue gitu.... Kan akhir-akhir ini loe lagi sring breng rio, trus kmaren kan loe bikin dia kcelakaan." jawab zahra.
"Rio nggak knapa-napa kan?? Smpe loe diem gini?" tambah via.
"Tngan kiri rio retak.." jawab ify pelan.
"Hah!! Trus??" tanya via kaget.
"Dokter bilang butuh 2 blan tngannya bisa smbuh. Trus rio bilang dia jdi krepotan klo tngannya kaya gini. Jadilah dia mnta macem-macem spaya gue mau jdi pmbntunya.." jelas ify dngan nada lesu.
"Trus loe trima??" tnya zahra.
"Ya mau gmana lgi hrus gue trima ra. Kan gue jga yg bkin dia kaya gitu." jwab ify masih lesu.
"Aduh......... Di sekolah loe udah jdi sekretarisnya rio, nah skrang di luar skolah loe jadi pmbantunya rio. Aneh-aneh aja hdup loe fy..." komentar via. Ify melengos.
"Trus yg bikin loe BT kaya gini?" tanya zahra lgi.
"Tdi pagi rio nyuruh gue masak, loe tau kan klo gue pling nggak bisa masak. Tpi rio tetep mksa gue, jadi gue iyain aja. Tpi hsil msakan gue sprti yg udah gue prkirakan ancur total. Rasanya.....widih......nggak enak lah pkoknya. Gue yg bikin aja ogah mkannya. Trus si rio sama adeknya ozy ngatain masakan gue. Ya...gue nggak trima juga dong wlau pun msakan gue ngalahin racun tikus *racun??rio yg mkan aja nggak mati kok. Ya udah deh, lnjut...*" jelas ify. Sivia n zahra manggut-manggut.
"Tpi fy, knapa loe marah msakan loe di ejek2 sama riOzy?? Loe sndiri aja ikutan ngejek msakan loe??" tanya sivia hran di ikuti anggukan stuju dri zahra. Ify cengo.
"Iya yah...?? Gue aja ngatain msakan gue kaya racun. Dan emang gitu rasanya. Rio maap gue marah-marah nggak jelas sama loe.." batin ify. Trus ify nyengir lebar. Via ngangkat alisnya smbil snyum, "Aneh-aneh aja si ify" batinnya.
"Hhehe.. loe bner juga. Knapa gue msti marah ya...." kata ify. Zahra geleng-geleng.
"Mkin lama, loe mkin eror aja fy.." komentar zahra.
"Ye...ngatain gue loe.." protes ify. Trus mreka ber3 ngakak breng smpe k datangan pak oni mnghentikan tawa mreka.

                                                                                             *****

"Fy, ayo pulang!" ajak rio di dpan kelas ify.
"Iya...bentar. Vi, ra, gue pulanng dulu ya..." pamit ify.
"Ati-ati fy, yo.." jawab via n zahra kmpak.
"Yo'a... Duluan yah..." pamit rio lagi. Lalu RiFy pun plang. Tepatnya rio yg plang, klo ify kerja dulu.
Setelah RiFy plang, yg tersisa *jiah...bhasanya..* hanyalah alvin, iyel, cakka, sivia, n zahra. Alvin, iyel kaku sndiri. Pngin ngajakin sivia n zahra plang bareng, tpi nggak brani. Sivia n zahra juga risih sndiri, pingin plang bareng jga sama cwok pujaan mreka tpi masak cwek yg ngajak duluan. Nggak bangetkan. Smentara cakka cengengesan sndiri, brasa jdi nyamuk dia di sini.
"Hoalah..... Nggak enak bnget dah suasananya...pink smua. Gue balik duluan deh..." kata cakka. Tnpa nunggu jwaban dari temannya, cakka lngsung ngacir entah kmana.
"Emm ra. Mau plang yah... Breng gue yuk??" ajak alvin yg dari tadi diem.
"Gmana ya vin, klo gue breng loe. Sivia gmana??" jawab zahra ragu, wlau pun dlm hati dia pngin bngeeet.
"Via, sama gue aja ra. Mau kan vi?? Breng gue aja??" tanya iyel penuh harap.
"Yaudah... Breng alvin aja ra, gue sama iyel." kata sivia dngan hati berbunga-bunga.
"Okeh... Yuk vin, gue nggak ngerepotin kan?" stuju dan tanya zahra, yg basa-basinya baru kluar skrang.
"Ya nggak lah ra. Yg ngajakin gue juga. Yel, vi, duluan yah.." jawab dan pamit alvin smbil jlan keluar breng zahra.
"Vi, plang skrang nih??" tanya iyel, iseng doang.
"Nunggu plang skolah besok aja yel di sini dulu. Ya, iya skarang..." jawab via ikutan iseng smbil memperlihatkan snyum manisnya yg sukses bkin iyel mkin kepincut sma dia.
"Hhehe...basabasi dulu vi. Yuk, plang." ajak iyel, lalu mreka pergi.

                                                                                               *****

Sementara itu cakka....
Sebelum plang, cakka muter-muter di skolah dulu. Cpek klo plang cepet, nggak ada kerjaan di rumah.
Dari kejauhan cakka mlihat seorang cwek sdang berjalan dri arah gedung skolah. Cwek itu nggak makai seragam skolah. Dia cuma pke kaos hijau dgn kardigan putih, di tmbah jins hitam plus spatu kets putih. Pnampilannya yg sederhana itu cukup terlihat manis di mata cakka.
"Manis.... Tpi kok gue blo pernah liat yah........" batin cakka. Tiba-tiba cwek yg di lihatnya itu jatuh. Cakka nggak bisa nahan ketawanya saat mlihat aksi jatuhnya cwek tadi. Cwek itu clingak-clinguk mncari arah suara tawa itu, dan kpalanya berhenti saat melihat cakka yg lagi ngakak. Tatapannya tajam penuh kekesalan.
"Aaargh....batu sialan!! Diketawain kan gue jadinya. Siapa lgi tu orang rese! Bukannya di tolongin malah ngetawain gue!" gumam cwek itu kesal.
Merasa cwek itu mnatap marah padanya,  cakka menghampirinya.
"Hai...." sapa cakka.
"Hai..hai.. Bantuin gue berdiri dulu napa??!" kata cwek itu nyolot.
"Basa-basi dulu neng.." kata cakka smbil mengulurkan tangannya. Cwek itu membalas uluran tangan cakka, lalu berdiri.
"Makasih..!" katanya masih dngan nada ketus.
"Nyolot bner loe jadi orang, udah gue bntuin juga." kata cakka jdi ikutan nyolot.
"Loe yang mulai duluan kan.. Ngapain lo ngetawain gue sgala.." balas cwek itu nggak kalah nyolot. Cakka cengar-cengir.
"Hhehe... Gaya jatuh loe lucu aja di mata gue. Sorry deh klo loe nggak suka." kata cakka mulai nglunak.
"O..iya.. Knalin nama gue cakka kawekas nuraga, biasa di panggil cakka, kelas XII IPA 1, nomor absen 4." tmbah cakka memperkenalkan dirinya selengkap-lengkapnya.
"Nama loe aja cukup kali. Gue agni." kata agni.
"Gue blom pernah liat loe sbelumnya. Pake baju bebas lgi." kata cakka yg udah heran dri tadi.
"Gue anak baru di sini, baru masuk besok. Tadi gue lagi ngurus kpindahan gitu." jwab agni. Cakka membulatkan mulutnya tanda mngerti.
"Msuk kelas brapa??" tanya cakka lagi.
"XII IPA 3" jawab agni seadanya.
"Owh... Depan kelas gue tuh.. Mong-ngomong, loe anaknya emang bawaannya kaya gitu ya??" kata cakka. Agni heran.
"Bawaan gmana??" tanya agni.
"Ya gitu, ngomong seadanya, rada ketus gitu. Yah...nggak lmbut kaya cwek biasanya. Dari gaya loe juga santai gitu. Cwek tomboy yah??" jwab dan tanya cakka.
"Mmmm... Gue ngrasa lebih nyaman kaya gini." jawab agni masih seadanya.
"Tapi gaya loe asik kok. Santai sama kaya gue. Trus knapa loe pindah?? Pindahan dari mana??" kata cakka lagi dan rus bertanya.
"Loe anaknya emang bawaannya kaya gitu ya??" tanya agni nyiplak pertanyaan cakka. *bnak 'nya' nya deh prasaan*
"Bawaan gmana??" tanya cakka yg juga nyiplak dari agni.
"Ya gitu, loe emang santai sih, trus ramah, dan lumayan kocak juga mnurut gue. Tapi loe terlalu banyak nanya..!" jawab agni.
"Loe nggak suka di tanya-tanya yah?? Itu salah satu cara gue spaya lebih akrab gitu sama orang. Buktinya loe nggak senyolot awal sama gue kan??" kata cakka.
"Iya..ya.. Kok gue bisa nyaman deket ni orang yah??" batin agni.
"Jadi lo pindahn dari mana?? Kok bisa pndah ke sini?" tnya cakka lagi.
"Emmm... Gue pndahan dari jogja, 2 bulan yg lalu nyokap gue mninggal. Jadi bokap ngajak gue ke jakarta, buka lembaran baru katanya. Supaya gue nggak sedih ke ingat nyokap trus." jawab agni. Seketika wajah cakka yg tadi cerah lngsung brubah.
"Kok gue bisa smudah ini ya critaiin smuanya ke cakka??" batin agni heran pada dirinya sndiri.
"Sorry..... Gue nggak bermaksud.." kata cakka merasa bersalah.
"Nggak masalah kok. Smpai kapan pun juga, mskipun gue pindah ke sini, gue bkalan ke ingat trus sama nyokap. Krna selamanya dia slalu hidup di hati gue." bantah agni yg membuat cakka smakin nggak enak.
"Emmm...ag. Mau pulang kan?? Breng gu aja yuk.." ajak cakka brusaha mrubah suasana.
"Nggak ngerepotin nih??" tanya agni ragu.
"Nggak, yuk pulang." jawab dan ajak cakka lagi. Agni mengangguk, kmudian mengikuti cakka ke parkiran.

                                                                                               *****

Di rumah rio....
"Kak ify...... Ambilin jus di kulkas dong. Gue kepedesan nih...." sorak ozy yg kepedesan rujak yg tadi di belinya ke ify yg lagi di dapur.
"Waduh.....beneran jadi pembantu nih gue..." batin ify.
"Ambil sendiri aja zy........... Gue sibuk nyuci piring nih....." kata ify ikuta teriak.
"Kan loe pembantunya kak................ Wajar dong gue nyuruh-nyuruh loe....." sorak ozy lagi.*tega bner si ozy*
"Malang nian nasib diriku...." batin ify.
"Klo gitu bentar......... Nanggung nih......." sorak ify.
"Woi.....loe berdua klo mau teriak-teriak kira-kira dong. Ganggu tidur siang gue aja. Loe kira ni rumah hutan apa." sorak rio sewot dari arah tangga.
"Loe juga triak-triak kali......." sorak FyZy kompak.
"Fy........jusnya utk gue juga ya............" sorak rio lagi. Lalu duduk bersila di smping ozy.
"Kak, loe ngatain orang mulu kerjanya." kta ozy. Rio ngangkat bahu, trus tiduran lagi di karpet. Lalu ify datang sambil bawa 2 gelas jus dingin di ke dua tangannya.
"Nih zy..." kata ify smbil nyerahin jus ke ozy.
"Yo, bangun.... Nih jjus loe..." kata ify smbil nyenggol-nyengol kaki rio dngan kakinya.
"Nggak sopan bnget sih fy, main kaki aja loe. Majikan loe nih gue skarang. Nggak pake nampan lagi bawa jusnya." protes rio masih tiduran.
"Aduh yo..... Jangan nganggep gue babu bneran dong.... Gue tumpahi nih ni jus ke muka loe!" protes dan ancam ify yg udah susah nahan sabar dari tadi lntaran di suruh-suruh.
"Siapa yg ngenggep loe babu spenuhnya?? Klo iya, udah gue pecat loe dari tadi." kata rio. Trus ify noel-noel kaki rio lagi pke kakinya.
"Heh fy! Knapa tetep loe krjain??" tanya rio sewot.
"Biar gue di pecat. Bebas deh idup gue klo udah loe pecat." jawab ify smbil snyum.
"KLo loe mah nggak bkalan gue pecat. Loe kerja kan krna utang maaf sama gue. Utang tanggung jawab loe krna celakain gue juga." kata rio. Seketika snyum ify berganti jadi manyun.
"Hahahaha.... Udah gue bilang, loe jelek klo manyun gitu. Sini jus gue" ejek rio sambil bngun. Dngan kasar ify serahin jusnya.
"Fy, lantai atas tolong loe sapuin ya.." suruh rio lgi.
"Apes.. bner idup gue..." gumam ify. RiOzy ngakak krn sukses godain ify.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aduduh....makin gaje aja nih....
Thanks udah baca....
Komen nya butuh terus....
Bantuin nambah ide jga ya...

by:alya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar