Jumat, 04 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 21

aq pun diam dan kemudian menundukkan kepala..

 "yo,, kamu kenapa? ini bukan Rio yang biasanya,, ini bukan Rio yang periang,, aq salah ya sama kamu yo?" bathin ku dalam hati...

tanpa sadar, air mata ku pun menetes....

"Fy.. kok nangis??" tanya Rio bingung
"abisnya kamu diem aja.. kmu jutek bgt sama aq hari ini.. pdhl aq kangen bgt jalan sama kmu.. kita udah lama gak ktemu.. tp sekali nya ktemu kamu, kamu-nya beda bgt.. aq punya salah ya sama kmu?? aq minta maaf yo..." jawab ku sambil sedikit terisak2..

Rio pun langsung memegang tangan ku dan mengusap air mata ku..

"sayang.. aq gpp kok.. aq cuma lagi ada sedikit pikiran yg bkin aq jadi gak fokus, dan nyuekin kamu.. maafin aq ya.." kata Rio
"pikiran apa? kmu lagi ada masalah? knp gak cerita sama aq yo?" tanya ku
"nanti aja ya.. aq gak mw kamu kepikiran.. aq baik2 aja kok.."
"ya udah.. klo ada apa2, jgn sungkan cerita sama aq ya.. gini2 aq kn bukan orang lain yo.. aq pacar kmu"
"iya,sayang.. udah ya,, jgn nangis lagi., ntar cantiknya ilang lho.. hehhe"
"iya.. udah gak nangis kok.. "

akhirnya aq dan Rio melanjutkan makan malam kami, meskipun terlihat sekali Rio berkali2 melamun saat aq bercerita.. tapi, aq percaya Rio pasti akan menceritakannya pada ku,, mungkin Rio butuh waktu agar bisa berpikir dengan tenang..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

hari itu adalah hari pembagian raport kenaikan kelas.. dan syukurnya aq, Rio dan Acha naik ke kelas XII dgn nilai yg sangat memuaskan. dan begitu raport selesai d bagi, kami bertiga pun liburan selama 2 minggu..

"cha,, ntar lw liburan kmn?" tanya ku pada Acha
"blm tau,fy.. liat ntar,, bonyok gw sh katanya mw jalan2 ke jogja, tapi blm pasti juga sh.. lw sendiri kmn?" tanya Acha balik
"hmm,, kyknya ke bandung deh.. mw ketemu sodara2 dan temen2 gw yang d bandung.. kalo kamu kmn,yo?" tanya ku
"gak tau.. kykny d rumah aja deh.." jawab Rio singkat
"hahahahaa.. hibernasi aja lw d rumah.. biar gendutan dikit.. abis nya lw kurus bgt.. hahaha" kata Acha
"heeeh,,sialan lw.. bener2 dah.." jawab Rio
"hahahhaa..biarin.. sama lw gini.. ya udah, ntar gw bawaain lw oleh2 dari jogja deh"
"oke.. gw mw lw pindahin candi borobudurnya ke halaman rumah gw.." jawab Rio tengil
"gileeee aja lw.."
"hahahahahahha" kami bertiga pun tertawa bersama..

rasanya baru ini kami bertiga ngumpul bareng setelah disibukkan dengan urusan masing2 dan ujian kenaikan kelas kmrn.. klo ini cuma sekedar mimpi, aq tidak ingin bangun dari mimpi ini.. bersama Acha sahabat terbaik ku dan Rio orang yg paling ku sayang, rsanya bahagia sekali..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Masa2 liburan pun dimulai............

ini adalah hari pertama liburan, aq hanya berdiam d rumah nemenin kak Cakka latihan band bareng yang lain.. sedangkan Acha sudah berangkat ke jogja tadi malam.. dan Rio saat ini sedang main futsal sama Alvin dan Gabriel..

"waaaaah,, bosen nh bosen! liburan gw geje bgt..." omel ku kepada kak Cakka
"ya udah sini latihan bareng kita,fy.. lw iringi kita pake piano aja gmn? biar gw bosen?" ajak kak Cakka
"hmm,,boleh2.. dari pada nganggur"

akhirnya aq pun bergabung dengan mereka semua..setelah latihan kira2 1 jam, kita pun istirahat..
karena bosen, aq pun ngesms Rio..

To: Rio_sayangku :)
sayang.. udah pulang blm? atau masih main futsal?

ku tunggu2 beberapa menit, tapi blm ada balasan dari Rio sedikit pun..
"hmmm,, gak d bls.. pasti masih latihan.. ya udah deh, biarin dy bersama hobinya itu.." bathin ku dalam hati..

beberapa jam kemudian..

From : Rio_sayangku :)
maaf baru bls.. tadi hape ku d tas, dan ini baru pulang..

"tu kan bener.. klo lagi latihan, "pacar" no 1 nya kan FUTSAL, aq mah jadi no 2..hehe"

To : Rio_sayangku :)
hmm,,pantesan.. hari ni kamu mw ngapain?

From : Rio_sayangku :)
mw istirahat aja kok.. capek bgt td abs maen futsal nya sampe 3 jam.. hehehe

To : Rio_sayangku :)
ih,kmu mah.. ya udah, sana istirahat.. jgn sampe sakit ya sayang..

From : Rio_sayangku :)
iyaaaa.. aq istirahat dlu ya..

setelah selesai membalas sms Rio, aq pun melanjutkan latihan band bersama kak Cakka dan teman2nya..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

buat ku libur kali ini terasa biasa2 aja.. sampe akhirnya kak Cakka teriak2 dari kamar dan menghampiri kamar ku..

"Fy,, ntar sore kita berangkat ke bandung ya?" ajak Kak Cakka
"lho,, kata mama bukannya bsk lusa ya kak? kok jadi ntar sore sh?" tanya ku bingung
"iya,, abisnya gw udah gak tahan d sini mulu.. pengen cepet2 maen d bandung.. tmn2 gw udah pada nelponin gw mulu.." jawab Kak Cakka
"yaaah,, gw belum jalan sama Rio nh kak!"
"ya elaaah,, kapan2 juga bsa kok.. kita d bandung cuma 1 minggu,, ntar kan masih ada sisa waktu buat lw jalan sama Rio"
"hmm,,ya udah deh, gw telp Rio dulu"

sesaat sebelum aq ingin menelepon Rio, ternyata ada telpon masuk dari Rio

"halooo,fy.."
"iya,,sayang.. ada apa?"
"haduh, maaf.. kamu jgn marah dlu ya.."
"knp yo?"
"kmrn aq kn udah janji mw ngajakin kamu jalan pas libur, tapi barusan papa ku ngomong kalo kita sekeluarga mw ke manado.. ketemu sama sodara2 d sana.. kamu gak marah kan?" tanya Rio
"oh,,gpp kok.. aq juga baruuu aja mw nelpon kamu.."
"oh,iya? knp?"
"barusan kak Cakka blg, sore ini kita mw k bandung.. aq awalnya juga gak enak sama kamu.. tapi gpp kok.." jawab ku
"wah,,bagus lah kalo gtu.. berarti kamu gak akan bosen klo aq gak ada.."
"tapi aq bakalan kangen kmu,sayang"
"iya, aq juga.. sabar ya.. ntar pulang dr manado, kita jalan2.."
"sip!"

akhirnya, aq pun berlibur d bandung, dan Rio pun berlibur d manado.. yaaaah,, padahal udah jarang ketemu gara2 disibukkan dengan ujian, eh sekalinya libur, aq dan Rio malah liburan sendiri2.. tp gpp deh, ntr klo ketemu kn langsung jalan2..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

@ Bandung

"Fy, lw mw ikut gw gak?" ajak kak Cakka
"mw kmana pagi2 gini kak?" tanya ku
"gw mw k gasibu.. mw nyari sarapan.. sekalian nostalgia sama temen2.. mw ikut gak?"
"hmm,, boleh deh boleh.. bentar ya.."

aq pun bersiap2 berangkat, dan berangkat ke gasibu bersama kak Cakka.. dan begitu tiba d gasibu..

"haaay, Ki.. apa kabar lw?" tanya kak Cakka kepada sahabat lamanya d bandung, yaitu Kiki..
"eh lw, Cak! gw baik.. lw gmn? jakarta gmn?" tnya kak Kiki
"gw juga baik2 aja kok.. wah,jakarta panaaaaas cuy!! gak tahan gw.. hahahaha"
"hahahha,, makanya, syp suruh lw pindah k sana.."
"eh, kak.. Shilla mana?" tanya ku kepada kak Kiki
"tu,, dy lagi makan d sana,fy.. samperin gih" Shilla adalah sahabat ku d bandung, dan Shilla adalah adiknya kak Kiki

ku datangi Shilla yg sedang asyik makan batagor d sana..

"Shillaaaaaa.." teriakku
"Ifyyyyyyyyyy..." teriak dy balik

kami berdua pun langsung berpelukan..

"kapan nyampe bandung fy?" tanya Shilla
"2 hari yg lalu,shil.. lw apa kabar?" tanya ku balik
"gw baik2 aja kok..wah lw tambah cantik aja fy"
"ah,lw bisa aja.. lw juga tambah cantik kok..
"hmmm,, jakarta gmn fy? lw udah punya pengganti s "D" blm?" tnya Shilla
"wah,, jakarta panaaas bgt!! iya, udah ada yg bsa gantiin dy,shil" jawab ku
"oh,ya???? syp cowo beruntung itu fy?"
"namanya Rio.. dy temen 1 sekolahan gw.."
"waaaah,,ganteng gak fy??"
"lumayaaaan.. hush, jgn d gebet lho..udah jd cowok gw.. hahahahaha"
"ah,lw bsa aja.. trs yg paling penting.. dy BAIK gak fy?"
"Baik,shil! baik bgt.. dulu, gw sama Rio sempet ketemu sama Debo,, dan Rio bener2 ngelindungi gw..  gw seneng bgt!"
"bagus lah,fy.. gw juga seneng ngeliat lw yg skr.. mudah2an pilihan lw kali ini gak salah ya,fy.. gw doain lw langgeng sama Rio"
"sip! makasih ya shil.."

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

ini sudah hari ketiga aq d Bandung, tapi Rio sama sekali tidak memberi kabar selama dy d Manado

To : Rio_sayangku :)
sayang, aq kangen

From : Rio_sayangku :)
iya, aq juga..

To : Rio_sayangku :)
kok kamu sombong sh? gak ada ngabarin aq selama kamu d sana?

From : Rio_sayangku :)
maaf ya,, d sni lagi kumpul sama sodara, aq gak enak..d suruh papa nemenin sepupu main..

To : Rio_sayangku :)
hmm,,gtu ya.. ya udah deh.. jaga kesehatan ya..

From : Rio_sayangku :)
iya,, kmu juga ya..

saat sedang asyik ngesms Rio, kak Cakka tiba2 berteriak..

"heeeeh,,jelek! manyun aja dari tadi.. knape lw?"tanya Kak Cakka
"gpp kok.. mw tau aja lw."
"hahahaha,, pasti lagi kangen Rio ya?? ngaku aja deh sama gw..hehe"
"huuush,,apaan sh kak!'
"hahahaah,, ya udah deh.. kita jalan aja yuk.."
"kmn kak?"
"KEMANA AJA BOLEEEEEH.. hahahahhaa"
"dasaaar.. ya udah deh,, gw ganti baju dlu.."

selesai ganti baju, aq dan Kak Cakka pun berangkat. aq gak tau kmn kak Cakka akan mengajaku jalan kali ini.. tapi,daripada bosen, mending ikut aja..

"sampe fy..." kata Kak Cakka

kak Cakka memberhentikan mobil d suatu restoran terkenal d Bandung,, restoran ini sangat penuh kenangan buat ku.. d sni tempat Debo nembak aku waktu dlu..

"gak! gw gak mw turun" jawab ku
"kenapa fy?"
"kakak gak mungkin lupa kan sama tempat ini?" tanya ku
"gak! mana mungkin gw lupa.. d sni Debo nembak lw kan?"
"trs? kenapa kakak bawa gw ke sni?"
"karena gw pengen lw bener2 bsa ngelupain Debo.. skr udah ada Rio yang nemenin lw,, jadi, gw pengen gak ada lagi tempat bwt Debo d hati lw.. lupain semua kenangan lw sama dy.. makanya, gw sengaja ngebawa lw ke sni.. gw pengen lw biasa aja.. gw gak mw lw masih d bayang2i dy lagi"
"tapi,kak..........."
"gak ada tapi-tapian.. ayo turun! kuatkan diri lw,fy!"

aku pun turun dari mobil.. dan melangkah ke dalam restoran,,begitu masuk, spontan jantung ku berdetak sangat kencang! kenangan tentang Debo berputar2 d otakku..
tapi, aq langsung tenang, saat kak Cakka menggenggam tangan ku, dan membisikkan..

"inget fy,, Rio sayang bgt sama lw.. ada Rio yang bakalan jagain lw skr... lw pasti kuat!"

mendengar hal itu, aq langsung berani menghadapi kenangan itu.. dan kenangan tentang Debo pun menghilang..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Begitu selesai makan aq dan kak Cakka pun langsung pulang.

"makasih ya kak! skr gw udh gpp.. gw udah bisa ngatasin kenangan gw sama Debo"
"iya,sama2 fy.. jgn sedih lagi karena Debo ya.. lw skr harus bsa bahagia sama Rio" jawab kak Cakka
"iya kak..doain gw sama Rio ya..."
"PASTI!"

begitu tiba d rumah, aq pun berniat istirahat... sambil istirahat aq pun menghidupkan Laptop sodara ku, dan kemudian membuka twitter.. karena kangen Rio, aq pun mengirim mention kepada Rio

@rio_cross sayang,cepet pulang ya.. aq kangen..

setelah mengirim mention itu, aq pun membuka profile twitter Rio.. dan mata ku terbelalak saat aq melihat update-an status Rio yang terakhir.. KAGET!!!!!

"seandainya d otak ku ada tombol DELETE, akan ku DELETE memory ku ketika 2,5 tahun yg lalu"

"Riooooooooooo......." bathin ku dalam hati...

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

okeeeee..
udah dlu yaaa..
ntar kita lanjutin lagi..
penasaran?
tunggu kelanjutannya d part 22 ya :)
forward: adek_lisA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar