Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 18

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
"Hay,, silakan duduk!" kata Debo
"gak usah basa-basi lagi deh.. lw mw apa dari gw?" tanya Rio
"pertama, gw mw minta maaf sama lw karena gw udah ngejelek2in lw tempo hari.." jawab Debo
"ah, kalo itu sebelum lw minta maaf juga udah gw maafin.." jawab Rio
"oke.. makasih kalo gtu.."
"trs lw ke sni cuma mw ngomongin ini doank?"
"gak.. gw ke sni mw ngomong 1 hal penting!" kata Debo mulai serius
"apa?"
"gw udah mikirin ini semaleman..  gw mw lw jagain ify buat gw,yo!"

Rio pun kaget mendengar pernyataan Debo barusan!

"maksud lw?" tanya Rio bingung
"gw sadar gw udah nyakitin ify 5 tahun yang lalu.. bener yg lw blg.. gw cuma seorang pengecut! gw malah lari dari masalah dan ninggalin orang yg gw sayang.. gw gak berhasil ngelindungi dy, tapi malah membuat dy lebih tersiksa!" jawab Debo
"trs?"
"sebenernya gw udah janji sama diri gw sendiri kalo gw gak akan pernah nunjukin muka gw d depan ify lagi.. gw bener2 udah nyakitin dy..!"
"trs kenapa lw malah datang lagi?" tanya Rio
"gw sendiri juga bingung! jauh d lubuk hati gw, gw masih sayang bgt sama ify! gw masih berharap dy bakalan kembali ke gw suatu hari nanti.. makanya, sampai detik ini gw blm pernah pacaran lagi.. hati gw masih milik ify sepenuhnya!"

Rio semakin bingung.. apa maksud Debo sebenarnya? tadi dy nyuruh gw jagain ify buat dy.. dan skr dy blg dy masih sayang sama ify.. apa sh mw nya Debo??

"plis deh! lw jangan berbelit2 kyk gini.. to the point aja.. gw gak ngerti!" kata Rio
"oke oke! gw sadar,yo.. meskipun hati gw sepenuhnya masih milik Ify, sepenuhnya masih sayang sama ify, tapi gw jg sadar kalo kehadiran gw kembali d hidup ify malah membuat ify semakin hancur.. kyknya gw hanya pengganggu d hidup ify.. gw udah ngancurin kebahagiaan dy 5 tahun yg lalu, dan gw gak mw ngelakuin hal itu lagi kali ini.." jawab Debo

Debo akhirnya sadar bahwa kehadiran dy d hidupku hanya membuat ku tambah sakit..

"pukulan dari kak Cakka dan tamparan dari Ify ke gw, rasanya masih belum cukup untuk membalas luka yg udah gw lakuin ke dy.. dan gw ngeliat ify begitu nyaman bersama lw.. gw yakin ify ngerasa dilindungi bgt sama lw.. buktinya, begitu dy nangis gara2 gw, orang yang pertama kali dihubungi ify adalah lw!"

Rio hanya diam mendengarkan semua omongan Debo.. Rio sendiri bingung harus berkomentar apa..

"Yo.. gw mw minta tolong sama lw.. tolong jagain ify buat gw! gw sadar, gak ada tempat lagi buat gw d hati ify.. percuma gw paksain perasaan gw ke dy.. yang d butuhkan ify saat ini bukan lagi gw,yo.. tapi LW!"

"tapi, ify blg dy cuma nyaman sama gw sebagai sahabat!" jawab Rio sedih
"bukan! ify hanya belum menyadari perasaannya.. menurut gw, ify cuma takut untuk mengubah status persahabatan menjadi pacaran.. tapi, keliatan bgt yg ify butuhin itu cuma lw,yo!"
"trs, gw mesti gmn?" tanya Rio
"pesen gw cuma satu! tolong jagain ify.. tolong hibur dy saat dy nangis.. tolong temani dy saat dy kesepian.. tolong bantu dy saat dy kesusahan.. jangan buat ify nangis kyk gw ya,yo!"
"apa gw mampu?" tanya Rio
"cuma lw yang bisa,yo! gak ada cowok lain!" jwab Debo
"oke! gw janji!" jwab Rio
"thanks yo.. kalo gtu, gw bisa pergi dengan tenang!" kata Debo lagi
"pergi? maksud lw?" tanya Rio
"iya.. sebenarnya gw d jakarta cuma 2 bulan.. nyokap gw mw ngirim gw sekolah di amerika.. tapi, gw pengen banget bisa ketemu ify sebelum gw berangkat ke amerika.. gw pengen minta maaf atas semua kesalahan2 gw.. dan ternyata saat gw datang, gw malah memperburuk suasana.. gw malah nyakitin ify lagi.. tapi skr gw bsa tenang! ada orang kyk lw yang bakal jagain ify selama gw gak ada.. gw bsa ikhlas skr.."
"kenapa lw gak ceritain ini semua ke ify?" tanya Rio
"buat apa,yo? gw udah terlalu banyak nyakitiin ify.. dan gw gak mw ngelakuin itu lagi.. ya udah, pesen gw itu doank kok! kalo gtu, gw pamit ya! makasih buat semuanya, dan sekali lagi maaf karena kemarin gw sempet ngejelek2in lw" kata Debo
"oke! sama2.. gpp kok.. gw maafin! selamat jalan,Debo! gw harap lw juga bisa bahagia dan nemuin seseorang yg lw sayang d sana!" jawab Rio
"o,iya.. ada 1 lagi,yo.."
"apa?"

Debo pun mengeluarkan boneka kecil yang dulu ku buat untuk nya..

"tolong kembalikan ini kepada ify.. blgin ke dy, boneka ini sekarang sudah tidak perlu menemani gw lagi.. boneka ini gw kembalikan kepada pembuatnya! Dy BEBAS skr!! gw gak akan ganggu dy lagi" kata Debo sambil menyerahkan boneka itu kepada Rio
"oke! ntar gw sampein ke Ify..!" jawab Rio
"ya udah,, gw pamit ya yo! sampai jumpa lagi!"

Debo pun pergi meninggalkan restoran itu..

"Fy.. SELAMAT TINGGAL! gw pergi untuk lw.. gw pergi biar lw bisa bahagia.. maafin gw atas semua kesalahan gw.. gw janji gw akan ganggu lw lagi! semoga lw bahagia bersama Rio,fy! sekali lagi, SELAMAT TINGGAL!" kata Debo dalam hati sambil melihat foto ify yang sampai saat ini masih ada d dalam dompetnya...

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Akhirnya aq pun keluar dari kamar dan bertemu dengan kak Cakka

"akhirnya lw keluar juga,fy.. knp sh lw ngurung diri mulu d kamar? lw kesel sama Debo ya?" tanya kak Cakka
"yg pertama itu, tapi d tambah dengan sikap Rio gw jadi makin kesel!" jawab ku
"ha? Rio?? Rio ngapain lw,fy?" tanya kak Cakka
"gpp kok kak! gak usah d bahas.. gw berangkat sekolah dlu ya,kak!"

aku pun berangkat ke sekolah dengan hati yang masih kesel.. begitu sampai di sekolah Acha pun menghampiri ku

"Fy... lw kmn aja sh? udh brp hari gak masuk" tanya Acha
"maaf ya cha gw gak ngabarin lw.."
"iya,gpp kok,fy.. Rio udah cerita semuanya ke gw.." kata Acha lagi
"oh,ya?? Rio cerita apa aja cha?"
"semua,fy! termasuk kesalahan dy ngomong klo dy mw mundur dari perasaan dy ke lw.. Fy, Rio ngerasa bersalah bgt sama lw.. dy mw minta maaf.. tapi hape lw gak pernah aktif.."
"iya,cha! gw emang lagi gak pengen d ganggu.. trs skr Rio dmn cha?" tanya ku
"Rio ada d lapangan futsal,fy.. dy lagi nntn pertandingan.. ke sana aja gih.. samperin Rio nya langsung!"
"oke deh,cha! thanks ya!"

aku pun berlari ke arah lapangan futsal. dan ku lihat Rio sedang duduk di pinggir lapangan futsal..

"Hey, Mr. Chitato!" kata ku
"eh,lw fy.. gw kaget.. kok dateng gak blg2 sh?" jawab Rio
"gpp.. gw sengaja mw bikin lw kaget.."
"ah,lw bsa aja,fy.. trs lw mw ngomong apa?"
"gmn klo kita pindah ke tempat yg lebih sepi yo.. kita ke taman aja yuk!" ajak ku
"oke!"

aq dan Rio pun akhirnya pindah ke taman yg ada d dalam sekolah juga..

"Yo.. maafin gw yg waktu itu sempat marah sama lw.. gw gak ada maksud kyk gtu kok.. gw cuma lagi pusing dengan masalah Debo..dan saat itu gw gak bsa mikir yg bener!"
"sssssttt...jgn ngomong gtu,fy! itu bukan salah lw., itu salah gw,fy.. gw yg salah! knp gw mundur dari perasaan gw k lw.." jwab Rio
"tapi,yo............" belum sempat aq melanjutkan kata2 ku, Rio langsung menggenggam tangan ku
"Fy.. ada 1 hal yg mw gw blg sama lw!"
"apa yo?"
"kmrn gw ketemu sama Debo.. dan Debo ngomong banyak ke gw!"
"oh ya?" tanyaku kaget
"iya,fy.. Debo minta maaf sama lw karena 5 tahun yg lalu dy udah ninggalin lw bukannya ngelindungi lw dari nyokapnya.. dan dy juga minta maaf sama lw karena kehadiran dy saat ini malah memperburuk suasana.." kata Rio
"trus?"
"dy blg dy gak akan nunjukin muka nya lagi d depan lw,fy.. dy ngerasa bersalah bgt sama lw.."
"udah yo.. gw males denger omongannya Debo! gw capek!"
"Fy.. dengerin gw dulu.. ada 1 hal yg Rio minta dari gw!"
"haaa?? apa yo?"
"Debo minta gw buat jagain lw! Debo bakalan ngelanjutin sekolah di Amerika.. dan kyknya gak akan balik ke indonesia lagi!"
"yang bener?????????"
"bner fy.. mungkin sekarang dy udah berangkat! maafin gw ya,fy baru blg ke lw sekarang!"
"gpp kok yo! makasih ya udah ngomong ini semua!"
"o,iya,fy! ada satu lagi..!"

Rio pun mengeluarkan boneka yang dititipkan Debo padanya..

"Debo nitip ini ke gw.. dy blg, boneka ini gak perlu nemenin dy lagi.. boneka ini dy kembaliiin kepada pembuatnya! dan dy sekarang BEBAS! " kata Rio

Air mata ku langsung keluar begitu aku melihat boneka itu.. aku tak sanggup menahan tangis! dan saat aku menangis, Rio pun langsung memelukku

"Fy.. plis jangan nangis! Biarkan Debo pergi sesuai dengan jalan yg udah dy pilih! lw gak usah mikirin dy lagi,fy.. skr lw bebas dari Debo!" kata Rio
"kenapa dy gak ngomong langsung ke gw,yo??" tanya ku
"karena dy gak mw nyakitin lw lagi,fy.. dy blg lw pasti nangis kalo lw ketemu dy.. dy gak mw buat lw nangis lagi.. makanya dy ngomong ini ke gw!"
"tapi,yo... gw juga pengen minta maaf karena krmn gw udah nampar dy yo!"
"dy blg tamparan lw ke dy belum ada apa2nya d banding rasa sakit yg udah dy buat untuk lw,fy.. jadi gak usah ngerasa bersalah.. Debo ikhlas kok!"
"trs kenapa dy ngembaliin ini k gw yo?"
"dy blg, biar lw BEBAS! BEBAS dari dy..!"
"Iya,yo! gw BEBAS dari Debo sekarang! Debo gak akan ganggu gw lagi kn,yo???" tanya ku
"iya,fy.. gak akan! ada gw d samping lw,fy! tenang ya!" jwab Rio sambil membelai rambutku
"makasih yo.. makasih.. Gw sayang sama lw,yo!!"
"Lw barusan blg apa,fy?" Rio kaget mendengar ucapan ku barusan....


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

eeeeiiiiitttsss udah dlu ya..
ntar kita lanjutin lagi,,,
penasaran??
tunggu cerita selanjutnya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar