Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 14

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

"trs, gmn dengan foto ini,yo? knapa foto ini bsa lw pajang d dompet lw?"

tiba2 Acha mengeluarkan dompet berwarna hitam yang tidak asing lagi, itu adalah DOMPET RIO yang terjatuh ketika Rio d bawa ke ruang UKS kmrn.. dan begitu d buka, d dalamnya ada foto ku berdua dengan Rio sewaktu aq dan Rio bermain2 d pantai waktu itu.. ternyata foto itu bukan d pajang d kamar, tetapi d dalam dompetnya..

"hmmm,foto ituuuuu..." Rio bingung menjawab pertanyaan Acha

Acha berjalan mendekati Rio dan berkata
"Yo.. kalo emang lw suka sama Ify, JUJUR aja!! gw gak akan marah kok.. gw dukung malah!"

Rio sangat kaget mendengar perkataan Acha barusan.. Hal yang sangat d takutkan Rio adalah Acha bakalan marah karena Rio ternyata diam2 punya perasaan lebih kepada Ify..

"Iya,cha!" jawab Rio malu
"hahhahhahahhaha.. tinggal bilang IYA aja kok REPOT sh,yo??" jawab Acha sambil menepuk punggung Rio
"gw bukan malu cha.. tapi gw sendiri masih belum begitu yakin dengan perasaan gw ini.." kata Rio
"haaa?? blm yakin gmn,yo?" tanya Acha bingung
"iya.. lw tau kan gmn sayangnya Ify sama Debo.. bbrp waktu yg lalu Ify sudah nolak cowok sekeren Alvin.. yaaaah,, gw agak sedikit ragu aja.. mana mungkin Ify mau sama gw!" jawab Rio
"hooo,, bener juga sh yang lw blg.. gw sendiri gak begitu ngerti sama jalan pikirannya Ify.. rasanya susah bgt untuk bisa menggantikan posisi Debo d hatinya Ify!" tambah Acha
"selain itu, gw ngerasa Ify cuma menganggap gw sebagai SAHABAT! GAK LEBIH! percuma aja gw ngasi perhatian lebih, tapi gak begitu berarti apa2 buat Ify" kata Rio semakin sedih..

Acha dan Rio terus2an membicarakan hal ini, sampe2 tidak menyadari kak Cakka masuk ke ruangan itu..

"kalo lw, gw yakin bsa bantuin Ify ngelupain Debo,yo!" kata kak Cakka tiba2
"haaa?? kak Cakka?? kapan masuk kak?? bukannya Ify tadi d luar lagi nyariin kakak?" kata Acha
"oh,iya?? gw gak ketemu dy tu.." kata kak Cakka
"percuma kak! kenangan Debo benar2 berarti bagi Ify, rasanya susah untuk mengganti kenangan itu dengan orang seperti gw,kak!" kata Rio
"asal lw tau,yo.. Ify yg sekarang sangat berbeda dengan Ify yang masih baru pindah ke Jakarta.. Ify yg skr lebih ceria, dan lebih dewasa dalam menghadapi masalah.. kalo menurut gw, itu semua karena kalian berdua, terutama lw, Yo!"
"tu kan.. gw blg juga apa,yo! lw kalo suka sama Ify, kejar donk!! blg kalo lw nganggap dy lebih dari sekedar sahabat.. sahabat berubah jadi cinta bukan suatu hal yang salah kok.. gw dukung kalian berdua!" tambah Acha

Rio hanya diam mendengarkan saran dari kak Cakka dan Acha.. Rio masih ragu, apakah dy mampu menggantikan posisi Debo d hatiku.. saat mereka sedang asyik ngobrol, aq pun masuk..

"kak Cakkaaaaa!! dr tadi kmn aja sh? gw nyariin muter2 tau.." ktaku
"hahahaha,,, td gw cuma ke toilet,fy.. maaf ya.." jawab kak Cakka
"iya,gpp.. ayo anterin gw sekolah.. udah hampir telat nh"
"iya2.. lw mw bareng juga gak Cha?" ajak kak Cakka
"boleh2.. ayuk!" kata Acha
"yo,,, gw sekolah dulu ya.. cepet sembuh ya.." kata ku sambil merapikan selimut Rio agar Rio tidak kedinginan
"iya,,makasih ya,fy! gw pasti cepet sembuh kok.. mana tahan gw d rumah sakit lama2 ..hehehe!" jawab Rio
"oke! kita berangkat ya..!"

Kondisi Rio sudah membaik.. akhirnya Rio pun keluar dari rumah sakit dan besok Rio sudah bisa sekolah seperti biasa..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

hari ini aq bersemangat sekali berangkat sekolah.. karena Rio sudah sembuh, dan dy bakalan masuk sekolah seperti biasa.. dan begitu sampai d sekolah aq langsung mencari Rio d kelasnya..
ternyata dy sedang asyik makan cemilan favoritnya,yaitu Chitato d pinggir lapangan Futsal..
aq pun datang menghampirinya..

"heeeey,Mr. Chitato!! udah sembuh??" tanyaku
"eeeh,lw fy! udah kok.. tumben lw datang pagi2 bgt?" tanya Rio balik
"iya,,td kak Cakka ngajak berangkat lebih pagi.. hmmm,, knp yo?? pengen maen futsal lagi ya?"
"iya,fy.. tapi kata Dokter,gw gak boleh olahraga dulu selama 2 minggu... sedih ya!"
"gpp,yo.. yang penting lw sembuh dlu deh.."
"Iya,fy!"

tiba2 Acha pun datang dengan hebohnya...

"Yoooooooo.. udah sembuh lw?? katanya suster d rumah sakit cantik2, knp lw keluar lebih cepat sh?" tanya Acha usil..
"gak mw ah.. bosen gw d rumah sakit.. kyk orang bego!" jawab Rio
"hooo,,kirain karena ada cewe cantik yang lain yang lebih menarik perhatian lw daripada suster d rumah sakit!" kata Acha sambil melihat ke arah ku
"Achaaaa!! udah ah.. jangan becanda mulu!" kata Rio
"hahahaha,, dy malu!" kata Acha lagi

aq tak mengerti maksud Acha apa.. tapi ya sudahlah.. memang begitu cara mereka bercanda.. saat sedang asyik mengobrol bersama mereka, tiba2 Deva datang dan berkata
"Fy..lw d panggil bu Ira ke ruangannya skr juga.."
"oh,gtu.. oke deh! gw k sana dlu ya,yo..cha!"
"oke,fy!"

aq pun meninggalkan mereka berdua dan berlari ke ruangan bu Ira..

"jadi, kapan lw mw nembak Ify yo?" tanya Acha kepada Rio
"haduh, gw sendiri gak tau waktu yang tepat itu kapan,cha! Ify terlalu nyaman sama gw sebagai sahabat.. kyknya dy gak akan nerima gw sebagai pacarnya deh!"
"ya elaaaah ni bocah!! coba dlu laaaah.. mana tau Ify juga punya perasaan lebih ke lw.. kyk yg kak Cakka blg, saat Ify sedih gara2 Debo, orang yg pertama kali ingin d temuinya adalah LW,yo!!!
"ah,lebay ah lw,cha!" kata Rio tidak yakin
"klo gw bantuin lw nembak ify, lw mau gak?" tanya Acha
"ha? caranya,cha?" tanya Rio balik
"sini gw bisikin!"

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

malam sabtu kali ini rumah ku ribut sekali!! kak Cakka dan temen2nya lagi latihan band.. mereka latihan lebih intens daripada biasanya, karena dalam waktu dekat kak Cakka dan bandnya akan nampil d salah satu acara besar.. saat ku buka hape ku, ternyata ada sms dari Rio

From : Rio
Fy, temenin gw ke toko buku donk! ada yg mw gw cari ni.. sekalian kita jalan2.. bareng sama Acha juga kok..

To : Rio
haduh, lagi males keluar rumah nh yo..

From : Rio
ayooo donk! gak ada lw gak rame,fy! yayayayaya???

To : Rio
ya udah deh.. tapi jangan sampe malam2 ya,yo.. gw lagi males bgt nh!

From : Rio
oke deh,fy! 1 jam lagi gw sama Acha jemput lw..

ternyata kurang dari 1 jam, Rio sudah tiba d rumah ku.. aq pun pamit sama kak Cakka..

"kak.. gw pergi dlu ya.. gw pergi sama Rio dan Acha!" kataku
"iya,,ati2 ya!"

dan akhirnya kami bertiga pun pergi ke sebuah Mall d tengah kota.. dan masuk ke toko buku Gramedia..

"Yo, lw mw nyari buku apa?" tanya ku
"buku tentang gitar,fy! yang bagus yg mana ya?"
"hmm,, kita liat2 dlu aja, yo!"

sedang asyik2 berputar2 melihat2 buku2 d sana,tiba2 Acha menghampiri kami berdua..

"Fy,Yo.. maaf! nyokap gw nelp.. katanya gw d suruh pulang skr.. ada sodara gw dari semarang dateng.. gak enak..!"
"yaaah,,sepi donk cha!" kata ku
"ah,gpp fy! kn ada Rio! Yo, tolong anterin ify pulang ya.. gw naek taksi aja deh!" kata Acha
"iya iya.. aman.. ati2 ya!" kata Rio
"yaaah,, acha nya pulang.. kita berdua lagi deh!"
"udah fy..gpp.. gak enak juga sama Achanya.. masa sodara jauh dateng, tapi gak d sambut sh.. ya gak?"
"iya juga ya,yo!"
"naaaah,,ini nh bukunya!" kata Rio tiba2
"udah ketemu ya.. ya udah buruan bayar,yo!"
"okee!"

selesai membayar buku yang telah d pilih Rio tadi, aq dan Rio pun memilih untuk muter2 d Mall itu..

"Fy, laper gak?" kata Rio
"lumayan.. mw makan?" tanya ku
"boleh.. d sana aja gmn?" tunjuk Rio ke salah satu restoran d sana
"hmm,, ayo ayo!"

@ restoran

"mw pesen apa fy?" tanya Rio
"gw minum aja deh,yo.. gak terlalu laper!"
"oke deh kalo gtu..!"

sambil menunggu makanan datang, Rio pun mulai membuka topik pembicaraan

"Fy.. thanks ya udah mw ngerawat gw waktu gw sakit!" kata Rio
"eh,iya..sama2 yo!"
"hmmm,,ini bukan pertama kalinya kita jalan berdua lagi ya fy?"
"iya,yo.. dlu awal2nya gw agak canggung kalo jalan berdua sama lw, tapi skr udah gak lagi.. ternyata jalan sama lw asik bgt!"
"hahhaha,, yang bener?" tanya Rio
"iyaa.. beneran ! ngapain juga gw bohong..
"hmmm,, perasaan lw skr gmn? lw gak pernah nangis2 lagi kan fy?"
"iya,yo.. skr gw udah gpp.. gw udah gak cengeng lagi kyk dlu.. itu semua karena ada lw dan Acha d samping gw.." jawab ku
"syukur lah.. gw seneng dengernya.. hati gw rasanya sedih bgt kalo gw ngeliat air mata lw fy"
"hahahhaa..lebay ah lw yo!"
"eh, s Alvin masih suka ngecengin lw gak skr?" tanya Rio lagi
"lho,, kok tiba2 ngomongin Alvin sh?" tanya ku bingung
"gpp,fy...cuma nanya doank kok..!"
"gak kok.. skr dy udah gak pernah sms gw lagi.. gw sebenernya masih gak enak sama dy,yo.. gara2 kmrn udah nolak dy.."
"hmm,,syukurlah..!"
"lw knp sh yo.. aneh bgt dah obrolannya.. gak kyk biasa!"
"gpp.. o,iya.. maaf ya,fy.. gw cuma mw nanya aja nh.. yg kurang dari Alvin apa sh? udah ganteng, keren, idola sekolahan, tajir pula.. knp lw nolak dy?"
"iya juga sh.. Alvin kyknya perfect bgt.. tapi, gw emang gak ada perasaan apa2 sama Alvin,yo..!"
"oh,gtu.. tapi.. bukan karena lw gak mw membuka hati lw buat cowok lain kan?" tanya Rio lagi
"gak lah! gw itu cuma masih trauma aja.. rasa sakit yang udah Debo goreskan d hati gw, cukup sakit!! gw sh berharap ada orang yg bisa nyembuhin gw dari trauma ini.." jawab ku
"hmm,,klo gtu, jika suatu hari nanti ada seorang cowok yang bisa bikin lw nyaman, lw bakalan nerima dy?"
"Maybe!!! Maybe YES,Maybe NO! hahahaha.. lw knp sh?"
"gpp..ayo kita makan!"


selama d restoran Rio membicarakan hal2 yang agak sedikit aneh menurut ku.. tapi biar lah.. selesai makan, kami berdua pun pulang ke rumah.. begitu tiba d depan rumah, aq pun berniat langsung masuk, namun sesaat sebelum aq keluar dari mobil, tiba2 Rio menarik tangan ku..

"Fy.. GW SAYANG SAMA LW!!! ini bukan rasa sayang seorang sahabat kepada sahabatnya.. tapi, LEBIH! lw mw jadi pacar gw gak,fy?" tanya Rio tiba2...

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

okeeeee...
cerita kita sampai d sni dlu ya..
tunggu part 15 nya ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar