Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 16

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Ray pun keluar dari studio itu untuk memanggil sepupunya.. dan tak lama kemudian Ray masuk dengan seorang cowo.. aq dan kak Cakka langsung berdiri begitu melihat cowo itu.. jantungku seperti mau copot! darah ku mengalir begitu deras.. tangan dan kaki ku sangat dingin begitu melihat cowok itu..

ternyata, sepupu yang dimaksud Ray itu adalah orang yang telah lama tak pernah ku lihat!

yaaap! dy adalah DEBO!!!!!!!!!!!

tangan ku dingin seperti es, darah ku terasa mengalir lebih kencang, dan jantung ku seperti mau copot! apa benar yang d hadapan ku ini Debo?? apa aq bermimpi??? saat aku ingin berjalan mendekati Debo, kak Cakka langsung menarik tangan ku.. ternyata tangan kak Cakka tidak kalah dinginnya dengan tangan ku.. kak Cakka menarik ku mundur menjauhi Debo..

"kenalin.. ini Debo.. sepupu gw!" kata Ray
"gak usah dikenalin Ray.. gw udah kenal!" kata kak Cakka dengan nada tinggi.
"o,iya?? kenal dmn?" tanya Ray
"mau apa lagi lw datang k sni? belum puas lw, dengan semua tindakan pengecut lw 5 tahun yang lalu??" kta kak Cakka tanpa menghiraukan pertanyaan Ray barusan
"Debo..........?? Itu beneran lw?" aq pun mulai angkat bicara

Debo masih diam!!!!

Kak Agni, Zevana, dan Ray hanya bisa bengong melihat kejadian itu.

"kak Debo, lw kenal sama kak Cakka?" tanya Ray lagi
"iya.. gw kenal mereka berdua,Ray.. gw kenal mereka udah sangat lama.." akhirnya Debo mulai berbicara
"hoooo,, masih inget sama gw ya??" jawab kak Cakka
"tentu.. bagaimana mungkin gw bisa lupa sama lw dan Ify,kak!" jwab Debo
"ya tentu aja lw gak akan bisa lupa sama kita berdua. apa lw gak sadar, semua tindakan pengecut lw dulu udah cukup nyiksa adik gw,haaaa?"

dan sebuah pukulan keras pun melayang ke wajah Debo. Emosi kak Cakka benar2 tidak bisa ditahan lagi.. Debo pun terjatuh ke lantai..

"Bangun! kalo emang lw cowok sejati, ayo bangun!" kata kak Cakka emosi
"kaaaaaak!! kakak apa2an sh?? kenapa kakak gini?" tanya ku sambil menangis
"Ify.... apa lw gak sadar apa yg udah dy lakuin ke lw selama ini? Pukulan dari gw barusan gak ada apa2nya d banding luka yg udah dy buat ke lw..!" jawab kak Cakka
"iya, tapi gak gtu juga caranya,kak! gak usah pake kekerasan..!"

Ray dan Kak Agni pun membantu Debo berdiri.. Sedangkan zevana berlari keluar mengambil kotak P3K.. bibir Debo terluka karena pukulan kak Cakka barusan.

"kak Cakka! cukup! lw udah kelewatan!" kata Ray yang drtd hanya diam
"Ray! lw diem aja deh.. ini urusan gw sama pengecut ini.! lw tanya sama sepupu lw, apa yang udah dy lakuin ke Ify bbrp tahun yg lalu.." jawab kak Cakka
"kak Debo.. knp kakak daritadi diam aja?" tanya Ray
"itu karena dy PENGECUT! Ify, ayo pulang! ambil tas lw, dan tunggu gw d mobil!" kata kak Cakka
"tapi,kak..................!"
"gak ada tapi2an.. ayo pulang!"

kak Cakka langsung menarik tangan ku dan memaksa ku pulang.. Tuhan! aq masih ingin d sana.. aq masih belum percaya orang yang tadi ku lihat benar2 Debo.. kemana saja dy selama ini??? kenapa baru datang sekarang??

saat aq dan kak Cakka pulang, kak Agni, Zevana dan Ray masih kebingungan melihat kejadian..

"kak! sebenernya ada apa sh antara lw, Ify dan kak Cakka? kenapa kak Cakka bsa seemosi itu?" tanya Ray lagi
"Ify itu mantan gw,Ray.. gw udah nyakitin ify dan ninggalin ify beberapa tahun yg lalu.." jawab Ray
"ha?? knp bisa kak?"
"gw punya alesan yang kuat,Ray.. udah ya, gw masuk dlu.. gw pusing mw istirahat!" jawab Debo sambil berjalan menuju kamar..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

begitu tiba d rumah, kak Cakka langsung melempar tas dan jaketnya ke atas sofa..

"Fy.. apa pun yang terjadi pokoknya lw gak boleh balikan lagi sama Debo! cukup gw ngeliat air mata lw selama ini gara2 dy,fy.. inget, apa aja yg udah dy lakuin ke lw selama ini..! cowok kyk gtu gak pantes buat lw.." kata kak Cakka

aku tidak mempedulikan omongan kak Cakka.. aq memilih naik ke kamar dan langsung menghempaskan badanku di atas kasur.. ku ambil foto Debo yang ku sembunyikan di laci meja..
"Debo... itu beneran lw?? lw kmana aja selama ini??  dan sekarang lw tiba2 datang ke hidup gw.. apa rencana yg lw siapin buat gw kali ini???

aq terus2an menangis d kamar.. Tuhan!!! aq sudah cukup pusing dengan perasaan Rio yang ternyata suka pada ku.. dan sekarang kenapa ditambah2 dengan masalah Debo??? aq tidak kuat,Tuhan!!! Air mata ku terus2an mengalir dari mataku.. ntah knp, saat ini yang ada dipikiran ku hanya lah Rio!!!
aku yakin Rio bisa menghibur ku. ku ambil hape ku d dalam tas, dan aq langsung mengirim sms kepada Rio

To : Rio
Yo, lagi ngapain?? gw ganggu gak??

From : Rio
gak kok,fy.. gw lagi maen PS doank kok.. knp?? kangen ya fy sama gw?? hehehe :P

To : Rio
idiiiih.. apaan dah lw,yo... yang ada lw tu yang kangen sama gw..

From : Rio
ya elaaah,fy.. kalo gw mah gak usah d tanya lw juga udah tau jawabannya kan?!! gw mah kangen sama lw setiap saat.. (hahaha,,ngegombal ya gw,fy?)

To: Rio
iyaaaa.. makanya jangan ngegombalin gw deh,yo! aneeeeh..

From : Rio
trs kalo bukan lw gw ngegombalin syp lagi,fy? gw kan sukanya sama lw.. hehe

semakin hati Rio semakin menunjukkan perasaannya pada ku.. aq tau Rio ingin membuat ku nyaman berada d sisinya.. aku tidak ingin mengecewakan Rio..

karena lelah menangis, akhirnya aq pun tertidur.. namun, aq tiba2 terbangun karena hape ku berbunyi lagi..

"haduh, s Rio kenapa lagi nh ngesms2?" bathin ku dalam hati

From : 085644123***
Maaf,,ini Ify bukan??

haduuuh,,syp lagi ni yg sms.. gak ada namanya..

To : 085644123***
iya,, ni syp ya?

From : 085644123***
ini gw,fy! Debo!

Buseeeeeeeet!!! mata ku langsung melek begitu aq melihat balasan sms itu.. DEBO???? kok bsa??

To : 085644123***
darimana lw tau no gw??

From : 085644123***
dari Ray.. bukan dy yg ngasi sh, tapi gw yg nyari tau sendiri..

To : 085644123***
oh, gtu.. trs mw lw apa?? blm puas lw udah nyakitin gw??

From : 085644123***
sabar fy.. tahan emosi lw.. Fy, gw bsa ketemu lw gak?? gw bakalan jelasin smwnya...

To : 085644123***
gak ada yg perlu d jelasin lagi kok

From : 085644123***
gw tau lw sakit bgt dengan sikap gw.. tapi ijinkan 1 kali aja buat gw ngejelasin smwnya..

To: 085644123***
ya udah,bsk kita ketemuan

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Keesokan harinya aq memberanikan diri bertemu dengan Debo.. aq sama sekali tidak memberitahu kak Cakka masalah ini.. klo aq kasi tau, kak Cakka pasti gak akan mengijinkanku pergi dan bertemu Debo...
akhirnya aq dan Rio bertemu d salah satu restoran yg sudah d tentukan Debo sebelumnya..

"hay,fy! apa kabar?" tanya Debo ramah
"mw apa lagi lw?" tanya ku jutek
"ya udah, to the point aja ya,fy.. gw ke sni karena gw mw minta maaf sama lw!"
"oh,ya?? bagus kalo lw sadar...."
"gw sadar gw salah.. gw udah ninggalin lw 5 tahun yg lalu..tapi,fy..gw ninggalin lw 5 tahun karena ada alasan yg kuat.."tambah Debo

aku hanya diam tak mempedulikan omongan Debo

"Nyokap gw gak setuju sama hubungan kita.. asal lw tau, tiap gw abs jalan sama lw atau ketemuan sama lw, begitu tiba d rumah, nyokap gw langsung marah2.. berkali2 nyokap gw ngelarang gw ketemu lw, dan berkali2 juga gw ngelawan.. nyokap gw selalu ngejelek2in lw.. gw d suruh putus sama lw, tapi gw gak mw kehilangan orang yg gw sayang,fy.. gw gak mw jauh dari lw..! gw pengen ngelindungi lw dari nyokap gw,fy.."

"udah deh.. gak usah alesan lw.. kalo emang lw sayang sama gw dan pengen ngelindungi gw, terus kenapa lw tinggalin gw d bandung dan memilih pergi ke surabaya?? lw tau gak gmn sakit dan sedih nya gw begitu tau lw pergi ninggalin gw??" jawab ku sambil menangis

"kyk yg gw blg!! ini buat ngelindungi lw,fy! begitu kita putus, gw tersiksa lahir bathin! gw d larang ketemu sama lw.. gw tau lw bakalan sakit bgt, tapi ini satu2nya cara gw ngelindungi orang yg gw sayang sayang! d satu sisi, gw juga gak tahan tiap dengar klo nyokap gw ngejelek2in lw d rumah,fy.. lw pikir apa gw senang dengan perpisahan ini?? GAK,fy!!! gw lebih tersiksa daripada lw.. daripada mendengar itu semua, lebih baik gw pergi.."

Tuhan!! apa2an ini?? apa aq harus percaya dengan omongan Debo barusan?? atau ini hanya sekedar pembelaan diri Debo?? apa yg harus aq lakukan,Tuhan??

"Fy.. gw tau sebuah kata MAAF gak cukup untuk menyembuhkan luka yang udah gw buat d hati lw.. tapi gak ada hal lain yg bisa gw blg ke lw selain ucapan maaf..!" tambah Debo
"udah puas blm ngomongnya?? gw mw balik nh..." jawab ku
"Fy.. apa lw gak percaya dengan semua omongan gw??" tanya Debo lagi
"ntah lah!"
"trs apa yg bsa gw lakuin biar lw bisa maafin gw,fy?"
"lw tanya aja sama diri lw sendiri...." jwab ku
"ya udah.. klo lw emang gak percaya, setidaknya gw udah ngejelasin semuanya.. klo lw gak bsa maafin gw, gw terima.. karena ini semua emang salah gw..""
"udah ah.. gw mw balik.. gw males bgt dengerin smw omongan lw!"

sesaat sebelum aq beranjak dari kursi ku, Debo langsung menarik tangan ku..

"Fy.. tunggu! masih ada yg harus lw liat!" kata Debo
"apa lagi sh?"
"lw masih ingat ini kan, Fy?" tanya Debo

Debo langsung mengeluarkan sebuah boneka berbentuk ank laki-laki yang sangat kecil dari kantongnya..Aku kaget!!!!! itu adalah boneka buatan ku sendiri.. boneka itu ku buat ketika ada pelajaran kerajinan tangan disekolah ku.. dan aq membuat boneka itu untuk Debo.. aq masih terdiam melihat boneka itu!

"boneka ini yg nememin gw selama 5 tahun ini,fy.. boneka ini temen ngobrol gw saat lw gak ada,fy.. ini bukti kalo gw ninggalin lw bukan karena kehendak gw sendiri, tapi orang tua gw!"

ku ambil boneka itu! dan aku pun menangis melihatnya... Tuhan!!! Ini adalah kado pertama dari ku untuk Debo.. boneka ini memang tidak begitu bagus, tapi Debo sangat menghargai boneka ini karena ini adalah buatan tangan ku sendiri..

"apa lw masih blm percaya dengan smw omongan gw,fy?" tanya Debo lagi...
"cukup,Debo!!!!! gw udah gak tahan! gw mw balik!"

aku pun langsung berlari meninggalkan Debo.. aq tidak mengerti maksud dan omongan Debo barusan.. luka d hati ku rasanya semakin bertambah besar.. Debo! jangan ganggu hidup gw lagi!
tanpa sadar aq pun berjalan ke taman dekat rumah.. aq duduk d samping pohon tempat biasa aq menangis.. saat sedang menangis, hape ku berbunyi.. dan itu telpon dari Rio..

"haaaii nona jelek! lagi ngapain? jalan yuk!" tanya Rio
"Rio??" jawab ku sambil menangis
"Ify..... lw knapa?? lw nangis ya?? ada apa lagi,fy??" tanya Rio lagi
"Riooooo.. gw pusing! gw butuh lw d sni..!"
"okeeee..sabar.. lw dmn,fy?"
"gw d taman yo.."
"oke! tunggu gw datengnya.. jangan nangis dlu!"

Rio pun langsung bergegas berangkat menuju taman.. dan begitu tiba d taman, aq langsung berlari ke arah Rio dan memeluk Rio.. aq pun menangis d pelukan Rio

"Yo.......... apa yg harus gw lakuin yo?" tanya ku sambil menangis
"ada apa,fy?? sini cerita sama gw!" jwab Rio sambil membelai kepalaku
"Debo,yo!!!! Gw ketemu Debo!"

Sesaat Rio pun terdiam! mendengar omongan Ify barusan, hati Rio seperti di tusuk beribu-ribu jarum.. sakit sekali rasanya! namun,Rio tetap tenang..

"Oh,ya??? kok bsa?? ketemu dmn,fy?" tanya Rio lagi
"d rumah Ray,yo.. ternyata Debo itu sepupunya Ray..!"
"terus yang ngebuat lw nangis apa,fy?"
"dy udah jelasin semuanya ke gw,yo.. dy blg dy pergi dengan alasan ngelindungi gw dari nyokapnya.. dy blg ini semua dy lakuin buat gw!"

Hati Rio semakin sakit saja.. Pantesan aja bayang2 Debo susah sekali hilang dari ingatan Ify.. Ternyata kenangan itu memang susah untuk berbagi dengan orang lain..

"trs lw sekarang gmn,fy? perasaan lw ke dy gmn?" tanya Rio
"gw gak tau,yo............Debo udah cukup nyakitin gw,, dan gw gak mw d sakitin lagi...." jawab ku
"apa lw masih sayang sama Debo,fy?" tanya Rio lagi

pelukan Rio benar2 membuat ku nyaman.. aq bsa tenang berada dipelukannya.. Rio, lw baik banget!!! gw gak mw ngecewaiin lw,yo.. lw blg lw bakalan sabar nunggu gw, sampe gw bener2 sayang sama lw.. tunggu gw ya,yo! tunggu gw sampe saat itu tiba.. tunggu gw sampe gw bener2 bsa ngelupain Debo dari hidup gw,yo....

saat aku masih menangis dalam pelukan Rio, tiba2 ada seorang laki-laki datang dari arah berlawanan, dan berkata......

"jadi ini orang yg gantiin posisi gw d hati lw,fy????"  tanya Debo tiba-tiba..

mendengar suara itu, Rio langsung melepaskan pelukannya..

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar