Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 4

okeeeeeeee..
kita lanjutin ya ceritanya...

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dalam perjalanan pulang aq bertemu dgn Alvin

"hay,,fy" sapa Alvin
"eh,lw vin!" jawab ku kaget..
"ya iya lah gw.. lw kira syp? Rio?" jawab Alvin..
"lho,,kok malah bawa2 Rio sh? lw marah ya ma gw?" kata ku heran
"gak marah sh.. cuma agak sedkit kecewa aja.. pdhl gw udh minta lw buat dkung gw, tp kenapa lw malah dukung Rio sh?" bantah Alvin
"haduuh,, maafin gw,vin! bukan maksud gw gak mw dukung lw.. kn gw udh pernah blg, Rio itu sahabat gw,, dan gak mungkin gw sebagai sahabat nya gak dukung dy.."tambah ku
"tapi gw koordinator divisi lw.. kn gw juga temen lw fy.."

blm sempat Alvin melanjutkan kata2nya, tiba2 ada seseorang yg berteriak dari belakang, dan aq begitu mengenal suara itu..

"IFY!" sapa Rio..
"eh,yo.. kok tumben lw lewat sini sh?" jawab ku heran..
"hoo,,td gw mw k toko maenan d depan sana, gw mw beli kado buat ade gw.." sesaat, Rio langsung diam begitu dy melihat sosok Alvin..
"hay,yo!" sapa Alvin..
"oh,lw vin! gw kirain syp.. kok tumben lw bareng ma ify? ada apa nh?? jgn blg lw lg PDKT ma ify.. hayoooo,,ngaku gak ma gw?!" jawab Rio sambil bercanda.

spontan aq kaget! haa?!! Alvin PDKT ma aq?? kok bisa sh?? baru jg kenal bbrp hari..

"ah,apaan sh lw yo.. ify kan satu divisi ma gw d OSIS, dan gw gak sengaja aja ktemu d jalan.. ya kan fy?" jawab Alvin sambil terbata-bata
"iya nh,, ni jg barusan ketemu yo.." aq menambahkan (gak tau lagi mw ngomong apa)
"hooo,,kirain ada apa2 d antara kalian.." jawab Rio
"gak kok, gak ada apa2 yo" jawab ku cepat..
"Ada hubungan jg gpp kok fy.. hehehe.." kata Rio sambil bercanda.. (aq gak ngerti maksud ucapan Rio barusan,, apa maksudnya ya?)
"eh,gw duluan ya..daaah" daripada banyak hal2 aneh terjadi lebih baik aq kabur.. hehehe
"oke,ati2 fy" jawab Rio dan Alvin serentak
"iya..makasih ya"

aq meninggalkan Rio dan Alvin berdua saja. aq gak tau apalagi yg mereka bahas begitu aq pergi. aq hanya berharap gak terjadi hal2 yg gak d inginkan..

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

@ sekolah

pelajaran kali ini terasa membosankan.. mata dan otak ku lg gak akur nh.. mata ku gak bsa d ajak kompromi, mw nya cepet2 tidur aja.. tapi, otak ku pengen belajar,,
boseeeen bgt!!

tapi tiba2 ada sesuatu yg memecahkan kebosanan ku.. ada sms masuk k hp ku..

From : Rio
Fy,,lg belajar ya lw?! sumpah! gw bosen bgt nh d kls.. ngantuk!

hahha,,ternyata s Rio d kelas sebelah lagi ngantuk jg.. asik! ada temen buat smsan biar gak ngantuk

To : Rio
aduh yo..sama bgt! gw jg lg ngantuk bgt nh..

From : Rio
hahaha,,dasar! sahabat sejati nh kita.. ngantuk 1 ngantuk smw.. eh,s acha ngantuk jg gak? atau udah ileran tu bocah?! hahaha

kenapa ya? Rio selalu nanyain kondisi acha.. aq akui mereka emang deket bgt.. bersahabat dari SD.. tapi satu yg aku bingung sampe saat ini, "apa mereka beneran sebatas sahabat?" kedekatan mereka bener2 lebih klo menurut ku..
saat aq ngeliat acha, ternyata achanya sudah tidur pulas..

To : Rio
hahaha,,tau aja lw.. iya,udah ileran dy d meja nya

From : Rio
tau donk! secara udh lebih dari 10 tahun gw bareng ma dy..

TEEEEEET!!! (jelek bgt ya bunyi bel nya?! hehehe)

akhirnya bel tanda istirahat pun berbunyi.. asiiiik.. kebosanan gw selesai! dan s acha jg spontan bangun begitu mendengar bel tersebut.

"huaaa.. puas bgt tdr gw barusan fy.. hahaha" jawab acha dgn ilernya msh keliatan (*ups)
"dasar lw cha.. bisa2nya tdr d kls..." kata ku
"hahaa,,biasa kali gw kyk gini.. k kantin yuk,laper! tapi sebelumnya kita k Rio dlu.. biar barengan makannya" tambah acha
"okeeee,,yuk!"

blm sampai k kelas Rio, kita sudah bertemu dy d jalan..

"wooy! pasti mw nyari gw ya?! ayuk makaaaaan!! gw traktir deh.. mumpung kmrn gw menang" kata Rio
"waaaah,,beneran yo?!! tumben lw baik.. pokoknya gw mau bakso,nasi goreng,mie goreng, siomay, batagor, jus jeruk,jus melon, jus apel bla bla bla"
blm selesai acha dgn list permintaannya.. Rio langsung menarik acha dan menutup mulutnya..

"idiiih,, ni bocah satu heboh bgt dah! lw kira gw cetak duit apa yak? mana ada duit gw buat bayarin nafsu makan lw yg kyk gentong bocor itu" tambah Rio
"hahahahahaha...." aku hanya bisa tertawa melihat kedekatan kedua sahabat ku itu..

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

@Kantin
ketika kita bertiga sedang asik ngobrol, tiba2 Ozy (ketua kelas IPA 1) datang menghampiri kami..

"acha, lw d panggil bu Ira k ruangannya skr.. bisa k sana gak?" kata Ozy
"oh,iya? knp tiba2 zy?" tanya acha kebingungan
"udah, k sana dlu aja.. bareng gw kok.." jawab Ozy..
"ya udh, Yo,Fy, gw k sana dlu ya.. kalian makan berdua dlu aja.. oke!" tambah acha
"oke deh cha,," jawab ku dan Rio

saat acha dan Ozy berangkat, skr hanya tinggal aku dan Rio saja.. ini memang bukan pertama kali nya aq berduaan dgn Rio.. jadi,aq udah gak canggung lagi..

"cha.. ayuk makan keburu dingin!" kata Rio
"eh,iya iya.."
"hmm.. cha..lanjutin obrolan kita dlu donk" kata Rio tiba2
"ha? obrolan yg mana?" tanya ku
"iya.. dlu waktu kita lagi jogging bareng, kn lw udh pernah blg lw udah pernah pacaran sekali.. tapi udah lama bgt.. emang kapan cha?" tanya Rio

jujur!! aq gak mw ngebahas hal ini lagi.. aq masih blm benar2 sembuh dari luka itu,,bayangannya blm benar2 menghilang.. tp ya sudah lah, seperti yg kak Cakka blg, aq harus berani menghadapi masa depan.. jadi, aq akan coba menceritakan kembali kisah kelam ku dlu..

"oh,itu.. iya yo.. udah lama bgt.. hampir 5 tahun yg lalu" jawab ku tenang
"wooow! lama bgt.. jadi sejak itu lw blm pernah pacaran lg?" tanya Rio lagi
"blm.. gw masih blm benar2 berani nerima cwo lagi d kehidupan gw,Yo.. kasarnya, gw blm siap patah hati lagi" jawab ku
"emang dlu lw putus ma dy knp? sampe skr lw masih sayang ma mantan lw itu ya? tanya Rio
"gw ma dy putus bukan karena kemauan kita berdua.. tapi karena gw gak dapat restu dari orang tuanya.. padahal gw udah pacaran 1 tahun lebih ma dy.. karena saat itu gw ma dy msih SMP dan gak berani ngelawan orang tua, kita memilih untuk putus.." jawab ku
"truuuuus??"
"trus apanya??"

"iya,,terus lw ma dy skr gmn?? msh komunikasi apa gak?" tanya Rio lagi
"udah gak sama sekali yo.. dy bener2 ngelupain gw.. kata sahabat gw waktu SMP, dy masih sayang ma gw, tp satu2nya cara buat dy nahan perasaannya ya dgn melupakan gw"
"waaaah.. parah bgt tu cwo! skr dy dmn fy?"
"dy skr ada d surabaya.. begitu kita berdua lulus SMP, dy memilih ninggalin bandung dan pindah k surabaya.. itu pun dy gak blg ma gw sama sekali.. gw tau dari sahabat gw itu"
"hoooo,,gtu.. skr lw masih sayang ma dy?" tanya Rio serius
"ntah lah.. yg pasti gw sakit hati bgt ma dy.. meskipun dlu gw sayang bgt, tp gw gak tahan klo orang yg gw sayang dan dy ada d dekat gw, 'tapi gak sedikitpun menghargai keberadaan gw'.. selama 3 tahun, gw gak d anggap ada buat dy yo.. dy gak pernah ngeliat dan ngobrol ma gw.."
"sabar ya fy.. gw tau kok rasanya gmn.. btw namanya syp?"
"namanya Debo.. knp lw tiba2 nanyain ini,yo?" tanya ku

"gpp fy.. cuma penasaran aja.. cwe cantik kyk lw, tapi gak pnya cwo.. sayang aja klo menurut gw.. hehehe" jawab Rio santai
"ah,lw bsa aja Yo.. gw bukan gak mw pacaran, tp "gak sekarang".. gw masih menunggu waktu yg tepat untuk kembali membuka hati.."
"menunggu waktu yg tepat, atau pria yg tepat fy?! hahaha" memang begitu lah gaya Rio kalo ngobrol, gw gak bsa bedain kapan dy becanda, dan kapan dy serius
"ah,lw bsa aja sh.. hmmm.. lw sendiri gmn? 2X pacaran.. sama syp aja Yo?" tanya ku balik
"oh,itu.. sama.........................."

blm sempat Rio menjawab pertanyaan ku, tiba2 Alvin datang..

"haay.. gw boleh ikutan gak?" jawab Alvin
"oh,lw vin.. boleh2.." jwab Rio santai..
"btw.. acara OSIS dalam waktu dekat banyak bgt nh.. kita kyknya bakalan kerja ekstra nh" kta Alvin
"hmm,,iya.. bener yg lw blg, bisa kewalahan nh kita.. blm lagi PR yg tiap hari adaaaa aja.." timpal Rio
"iya.. tapi kita harus semangaaaat!" sambung ku tiba2
"beneeeeeeeeer!!!" jawab Alvin dan Rio serentak..

bel masuk kelas berbunyi.. aku, Rio, dan Alvin pun berpisah..
tapi, sesaat aq ingin masuk ke kelas,hape ku berbunyi..

From : Alvin
Fy, ntar mw pulang bareng gak? gw anter deh..

haduh,, ni bocah satu knp sh.pake ngajak2 pulang bareng segala.. blm sempat aq membalas smsnya, pak Duta datang, dan langsung memulai pelajaran..

"cha,, lw kenal Alvin kan? menurut lw orangnya gmn?" tanyaku  acha
"kenal lah.. Alvin tu baik, keren, ganteng, fansnya banyak.. mulai dari adik kelas, sampe kakak kelas bnyk yg ngefans ma dy..emang knp? lw jg ngefans ma dy ya?" tanya acha
"bukaaaan!!" jwab ku cepat
"trs?"
"gw bingung cha.. kmrn pas pertandingan futsal, dy minta gw dukung dy, tapi kn dy ngelawan Rio.. masa gw gak dukung Rio sh?! lw aja nyuruh gw teriakin nama Rio gtu kan?!"
"trs apa lagi yg buat lw bingung?" tanya acha lagi
"nah, dy itu rada kecewa waktu gw teriakin nama Rio d lapangan, tapi gw udah minta maaf.. eh, barusan dy sms gw, dy ngajak pulang bareng.. gmn cha? gw takut nh" tanya ku ragu..

"ya ampuuuuuuuun ify!! lw tu bego atau pura2 bego sh? s Alvin itu jelas2 suka ma lw!!!" kata acha
"haaa? yg bner? gw aja baru kenal ma dy cha.."
"bener lah.. hmmm,,jgn2 dy sengaja lagi biar lw ma dy satu divisi d OSIS.. waaaah,, keren lw fy!"
"kok gtu sh?! sms dy blm gw bls nh,, enaknya gmn ya?" tanya ku semakin bingung

aq benar2 blm bisa menerima cwo lain d kehidupan ku.. aq blm siap patah hati lagi,Tuhan! tapi,kenapa Engkau kirimkan lelaki seperti Alvin d waktu yg tidak tepat..

"ya udah sh,, bls aja.. blg aja OKE! itung2 drpd lw jalan kaki. panas fy!" jawab acha
"hmm,,ya udah deh.."

To : Alvin
oke deh! gw tunggu d depan gerbang sekolah ya

From : Alvin
sip!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

setelah sekolah bubar, aq langsung menunggu Alvin d gerbang sekolah.. perasaan ku bener2 aneh.. d blg deg2an GAK! d blg seneng jg GAK! d blg kesel jg GAK! aaaah,,tau ah.. gak ngerti!

"fy.. ayuk"
tiba2 mobil honda jazz merah sudah ada d hadapan ku.. dan itu adalah Alvin
"eh,lw vin! iya2.." aq langsung masuk k dalam mobil Alvin

tanpa aq dan Alvin sadari, d belakang gerbang ada Rio yang ternyata memperhatikan kami.. wajah Rio terlihat sangat bingung..

"ify pulang bareng Alvin?! kok bsa?!" tanya Rio dalam hati................................

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tunggu Lanjuttan.a yaa
By: adek_lisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar