Senin, 14 Juni 2010

Pembantu Baruku ~ part 9

Stelah slesai beresin lantai atas, ify turun ke bawah. Sampe bawah ify lngsung duduk di sofa ruang keluarga, capek.

Smentara riOzy asik ngobrol dari tadi nggak meduliin ify yg kecapean stengah mati. Secara lantai 2 rumah rio luas gitu

loh. Ify aja beresinnya smpe ngbisin wktu satu stengah jam.*lama bner fy??seluas apa sih sbenernya??*.
"Zy pijitin gue dong..." kata ify melas. Ozy yg asik ngobrol noleh ke ify.
"Nggk, capek, minta sama kak rio aja kak.." tolak ozy.
"Rio....pijitin gue dong..." pinta ify slembut mgkin.
"Nggak, capek! Siapa elo??" jawab rio acuh tnpa noleh ke ify.
"Yo, pliss.... Pegel bnget nih... Loe ngasih gue tugas nggak kira-kira sih..." rengek ify lagi.
 "Ogah!! Mnding loe masak buat mkan mlam sono!" tolak dan suruh rio. Ify diem, nggak nyaut pake rengekan kaya

biasanya.
"Fy, cepetan masak!" suruh rio lgi, kli ini baru dia noleh. Trnyata ify ketiduran di sofa dngan wajah letih.
"Kasian... Tpi ify manis juga klo lagi tidur, wlau pun kucel gitu tmpangnya.." batin rio smbil liatin ify yg ketiduran itu.
"Zy, loe pjitin ify noh.. Kasian gue liatinnya." suruh rio ke ozy.
"Heu... Males kak, loe aja." jawab ozy.
"Klo gue yg pijitin ribet urusannya zy.. Gmana klo ify nyenggol tangan gue ntar." elak rio.
"Imbalan gue ap??" tanya ozy. Rio mikir sjenak.
"Chitato gue yg loe incer itu buat loe deh..." kata rio akhirnya.
"Oke, deal." stuju ozy, lalu beranjak ke sebelah sofa tmpat ify tidur, dan mulai mjitin dia.
"Kak, loe kok baek bnget sih sma kak ify??" tanya ozy smbil trus mijitin ify.
"Mksud loe??" tanya rio heran.
"Ya....nggak ngerti juga sih gue. Tpi gue ngarasanya gitu aja. Trus loe juga sring godain dia dngan nyuruh

macem-macem kan??"jawab ozy.
"Nggak tau juga gue zy. Gue suka aja gitu liat wajah ngmbeknya ify. Trus lucu aja liatin dia kerja smbil ngomel-ngomel

nggak jelas gitu." kata rio yg juga ngerasa aneh saat ozy tanya kaya gitu.
"Ooo.... Mnurut loe kak ify cantik nggak??" tanya ozy lagi. Rio terlihat mengangguk.
"Dia mnarik nggak di mata loe??" tanya ozy lagi. Rio ngangguk lagi, nurut aja sama ozy.
"Loe prnah risih nggak sih klo lagi deket-deket kak ify?" tanya ozy lagi.
"Nggak prnah tuh. Mlahan gue suka. Karna gue udah biasa ngobrol-ngobrol sama dia kli ya, jdi klo nggak ketemu shari

jdi pingin ktemu gitu." jawab rio sejujur-jujurnya. Ozy mulai nyengir pnuh arti.
"Sejak kapan loe mrasa kaya gitu??" tanya ozy lagi.
"Sejak kapan ya?? Sjak gue sama ify kenal kali ya?? Tpi nggak deh kayanya wktu itu kan kami blom akrab sama skali."

kata rio mlah bingung sndiri smbil garuk-garuk kpala dan mnatap langit-langit rumahnya dngan tatapan menerawang.
"Yaudah, yg psti wktu loe mulai akrab sama dia kan.." kata ozy yg capek liat kakaknya bingung sndiri.
"Trus apa yg loe suka dari kak ify??" tanya ozy lagi.
"Apa ya?? Snyumnya manis, gue suka. Trus mata beningnya itu lo. Trus dia yg slalu bisa gue andelin, dlam osis

mksdnya. Apa lagi ya?? O,iya, sifatnya yg mnurut gue cukup unik dan mnarik itu gue suka. Dia yg kadang bisa lmbut

bnget, nyolot bnget, bisa wibawa juga sbgai cwek, dia yg kdang jadi manja kaya tadi, bisa krja keras, bnyak deh yg lain.

Yah...gue suka pribadinya ify. Pribadinya itu bisa bkin gue pingin tau lebih bnyak aja tntang dia." jawab rio pnjang lebar.

Slama rio ngomong ozy trus senyam-snyum nggak jelas.
"Jadi apa mksud loe nanyain gue kaya gitu??" tanya rio yg baru sadar klo dari tadi ozy tu kayak lgi ngintrogasi dia gitu.
"Gue cuma mastiin gimana prasaan loe ke dia.." jawab ozy santai.
"Jadi??" tnya rio.
"Jadi gue simpulin klo kakak gue satu-satunya ini lagi jatuh cinta ternyata....." jawab ozy dngan suara yg ukup keras.

Untung ify nggak kebangun gara-gara sorakan ozy, cuma mengeliat kecil aja.
"Masa sih??" tanya rio dngan muka lemot. Bingung sama simpulan ozy brusan.
"Apa lagi namanya kak prasaan loe brusan klo bukan cinta?? Lagian klo gue salah, seenggaknya yg pasti loe udah

tertarik sama kak ify." jawab ozy.
"Apa iya gue naksir ify??" tanya rio bingung pada dirinya sndiri. Ozy yg dnger gumaman rio barusan cengar-cengir

doang.
"Mana gue tau." jawab ozy singkat.

                                                                                              *****

Setelah tidur kurang lebih satu jam lamanya, ify terbangun. Ify ngucek-ngucek matanya trus duduk brusaha ngumpulin

nyawanya yg terbang ke alam mimpi tadi.
Setelah mulai bisa mlihat jelas, ify kaget nemuin rio yang duduk bersila di hadapannya dngan mata melotot dan alis yg

mulai nyatu.
"Hai fy.." sapa rio sambil memperlihatkan snyum manisnya.
"Eh...ha..hai yo.." jawab ify gagap, msih bngung sama tampang konyol rio. Rio trus liatin ify, ify jadi risih sndiri jadinya.
"Rio knapa ya?? Kok liatin gue mulu. Ada yg aneh ya sama pnampilan gue??" batin ify heran.
"Hai fy.." sapa rio lagi dngan tampang bego. Ify diam, nggak jawab sapaan rio. Lalu memiringkan kpalanya.
"Yo, loe baik-baik aja kan?? Nggak sakit ato apa gitu??" tanya ify heran.
"Gue baik-baik aja kok fy. Baik bnget malah, cuma agak aneh di bgian otak sama hati gue doang. Loe gmana fy??

Sehat??" jawab rio ngasal dan nglantur kmana-mana di tmbah prtanyaan bodohnya itu.
"Lah!! Loe bisa liat sndirikan gue sehat segar bugar abis bngun tidur gini. Loe knapa mendadak aneh gitu sih yo??"

jawab dan tanya ify yg masih bingung stengah mati. Rio cuma ngangkat bahu dan alisnya smbil tersenyum yg mnurut ify

aneh.
"Zy, kakak loe knapa??" tanya ify ke ozy yg kbetulan lewat. Ozy mngalihkan pandangannya k rio. Dilihatnya rio yg masih

dalam posisi yg sama saat dia ninggalin rio tadi. Masih tetap mandangin ify. Lalu ozy kmbali melihat ke arah ify yg

kebingungan itu dan tertawa kecil.
"Biarin aja kak. Tadi gue sama kak rio abis cuci otak makanya jadi kaya gitu." jawab ozy lalu mlanjutkan langkahnya

mnuju kamar.
"Ah... Kagak ngarti gue. Bodo ah!!" kata ify pusing.
"Yo, skarang gue musti ngapain nih.?? Klo nggak ada kerjaan lagi gue pulang." tanya ify.
"Masak" jawab rio skenanya.
"Gue kan nggak bisa masak rio.... Klo rasanya aneh lagi gmana??" protes ify.
"Usahain spaya bisa enak dong fy." jawab rio. Ify mendecak, lalu beranjak ke dapur.
Sepeninggal ify, rio ngacak-ngacak rambutnya sndiri. Dari tadi dia mandangin ify trus utk mastiin prasaannya, tapi tetap

aja rio nggak nemu kepastian dari rasanya ke ify itu. Suka ato kagum ato apa gitu prasaannya ke ify.
Akhirnya rio mutusin nyusul ify ke dapur. Skalian ngawasin ato ngajarin ify masak, biar nggak ancur lagi hasilnya.

Di dapur...
"Fy, gue bantuin loe masak deh.." kata rio bgitu masuk dapur ke ify yang lagi masukin beras ke rice cooker.
"Loe srius bantuin gue masak?? Pake satu tangan gitu??" tanya ify nggak yakin.
"Iya.. Dikit-dikit gue bisa kok. Jadi mau masak apa fy??" jawab dan tanya rio.
"Masak......*sensor*" jawab ify. *masakannya apa nggak usah di kasih tau, karna penulis bingung juga rify mau masak

apa. Jdi ntar adegan masaknya yang umum-umum aja.xD*
Lalu mreka berdua mulai masak, ify skarang lagi ngupas bawang, smentara rio berdiri aja di smping ify.
"Aduduh.... baru ngupas dua biji aja mata gue udah perih gini...." kata ify dengan mata yg udah berkaca-kaca.
"Hahaha....baru sgitu doang fy.. Sini! Biar gue yg cuci bawangnya." kata rio. Lalu ify nyerahin bwang itu ke rio.
"Nih, loe iris tipis-tipis." suruh rio stelah slesai nyuci bwangnya.
Hasil irisan pertama ify, tetep aja tebal bnget. Lalu rio jelasin caranya ke ify supaya bisa tipis irisan bawangnya yg

nggak perlu dijabarin penulis karna susah juga jabarinnya xD. Hasilnya irisan ify lumayan lah. Udah mulai tipis wlau pun

masih rada tebal juga.

"Aduduh fy... Apinya jngan segede itu dong. Bisa gosong langsung nih..." kata rio wktu ify idupin kompor.
"Hhehe... Maklum yo... Sgini cukup.?"
"Ya..sgitu aja gedenya" jawab rio.

"Ify, stop!!" sorak rio yg sukses bikin ify kaget.
"Apaan lagi sih yo??" tanya ify heran.
"Ify... Klo mau gasih garam tu di kira-kira dulu takarannya... Jngan langsung sebanyak itu. Pantesan telor loe tadi asin

bnget. Ntar klo udah mateng loe cicipin dikit, klo garamnya kurang baru loe tambahin." nasehat rio. Ify hanya bisa

manggut-manggut dan ikutin nasehat rio.

"Ify........." sorak rio lagi.
"Apa??" tanya ify mulai jengkel.
"Penyedapnya jngan kebanyakan..!!" jawab rio. Ify kmbali nurutin nasehat rio, wlau pun agak jangkel juga dia sama

rionya.

"Ify..........." sorak rio lagi.
"Apaa.....???" tanya ify kesel smbil berkacak pinggang nunggu rio ngoceh apa lagi.
"Nggak, nyapa doang." jawab rio iseng. Ify berdecak kesal.
"Hhehe jangan marah dong fy..." kata rio smbil deketin ify. Ify membuang mukanya.
"Klo marah ntar cantiknya ilang lo.." goda rio. Ify tetep buang muka.
"Ify...gitu aja kok pake ngambek sgala sih.." kata rio smbil mengayunkan tangan kanannya ke dagu ify, dan

mengarahkan wajah ify ke arahnya. Tpi ify malah nepis tangan rio, tpi yang ada malah tangan kiri rio yg ketepis.
"Aaaaargh...." erang rio kesakitan.
"Rio sorry.... Gue nggak sengaja... Loe juga sih yg mulai duluan... Mana sini tangan loe gue liat dulu." kata ify smbil

megang tangan kiri rio yg sakit itu.
"Aargh....fy.... jangan kekencengan megangnya..." rintih rio smbil mendongakkan kepalanya. Rio baru sadar klo

wajahnya dngan ify sedekat ini. Seketika jantung rio langsung nggak beres. *Aduh...udah kaya sinetron aja critanya.

Basi banget.*
Ify yang nggak dengar erangan rio lagi juga mengangkat wajahnya. Ify pun menyadari hal yang sama dan jantungnya

mulai bekerja cepat. Mereka brdua terus dalam posisi yg nggak baik untuk jantung mereka itu smpai akhirnya si setan

kecil nongol.
"Waduh.... Bahaya nih klo nggak di pisah... Ayo...ayo...bubar..." kata ozy sambil dorong-dorong tubuh rio supaya

menjauh.
"Si ozy ganggu aja ni ah... Kpan lagi coba gue bisa liat mata indah ify sdekat itu. Cantik bener..." batin rio.
"Aduh....knapa gue jadi mikir klo rio tadi cakep bner ya..?? Aduh....jantung gue...bertahanlah.... Otak gue.....jangan mikir

yg nggak-nggak... Hati gue....yg kuat dong..baru sgitu doang...jngan aneh-aneh dulu...." batin ify menguatkan dirinya

sndiri.
"Heh loe berdua...! Kakak dan calon kakak sekaligus pembantu gue tercinta, knapa diem aja??" kata ozy.
"Maap-maap gue misahin kalian, tpi bahaya klo nggak di pisahin.." lanjut ozy. RiFy tetep diam, sibuk sama pikiran

masing-masing. Dengan jantung yg masih dag dig dug duaarr...dari tadi. Dan dngan muka yg merona pastinya.
"Oii kak..." panggil ozy smbil dadah-dadah di depan muka rio. Rio sadar.
"Eh, fy" gumam rio.
"Ify...ify... Ini gue kak...OZY..." kata ozy dngan pnekanan di bgian yg di caps lock.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mkin aneh aja ni crita....
Tpi thanks berat buat yg udah mau baca.... Mohon komennya trus biar mkin smangat bikinnya....^^

by: alya

1 komentar: