Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 8

SELAMAT MEMBACA teman2!

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

"Sivia?????" tanya Rio
"Rio???" tanya cwe itu balik

aq yang bingung melihat Rio dan cwe itu langsung melihat ke arah Acha..
dan aq pun kaget!

wajah Acha gak kalah kagetnya dengan wajah Rio..

ada apa ini?? kenapa hanya aq yang gak ngerti apa2?? syp wanita ini??? knp Rio yang biasanya rame dan tengil, mendadak berubah menjadi cwo pendiam
seperti ini?? dan kenapa Acha juga berekspresi sama??


"cha.. itu syp?" tanya ku
"Sivia? itu beneran lw?" acha sama sekali tak menjawab pertanyaan ku, tapi malah beranjak dari kursi dan mengajak cwe bernama Sivia itu ngobrol.

"hay, yo.. hay cha!! apa kabar?" tanya cwe itu santai..
"gw baik.. lw gmn?" tanya acha balik
"gw jg baik kok.. lama gak ketemu ya.. eh,lw knp diem aja yo?" sivia bertanya kepada Rio yg drtd diam seribu bahasa..
"eh,gpp.. ayo duduk bareng kita aja,sekalian nostalgia" ajak Rio
"oh,boleh nh?" tanya Sivia
"silakan aja! o,iya.. kenalin ini Ify.. temen 1 sekolah gw sama Acha!" jawab Rio
"hay..gw Ify.. temen 1 sekolah mereka" jawab ku
"hay..gw Sivia.. temen 1 sekolah mereka waktu SMP"

hoooo,,jadi dy ini temennya Rio sama Acha waktu SMP.. pantesan aja kyk nostalgia gtu.. Sivia benar2 cwe yang cantik d mataku.. tapi, daritadi aq bngung,, knp Rio diam saja? Rio yang kukenal adalah Rio yang rame, tengil, usil, dan gak bisa diam..
tapi, knp skr hanya bsa diam dan ngomong klo d tanya doank?? ada apa ini???

"lw masih betah aja 1 sekolahan sama Rio,cha? gak bosen? hehee" tanya Sivia
"sebenernya sh bosen, tapi Rio nya gak bsa jauh dari gw sh.. hahahaa"jawab Acha
"enak aja lw! gw udah d pesenin nyokap lw bwt ngejagain lw tau!" jawab Rio
"hahaha,,udah2.. jgn berantem mulu.. btw, cwe lw skr syp yo?"

semua langsung diam..

"gak ada.. gw masih jomblo sampe skr!" jawab Rio santai
"hooo,,gtu ya.." jawab Sivia sambil tersenyum

aku udah kyk kambing congek aja d sana.. tau gini, mending tadi aq gak dateng aja deh.. drpd d cuekin.. males bgt rasanya ngeliat mereka bertiga nostalgia, sedangkan aq cuma d temani makanan doank..

"Fy.. kok diem aja?" tanya Rio
"oh,gak! gpp kok yo.." jawab ku sambil tersenyum
"maaf ya.. lw jadi kyk d cuekin.. kita emang gini klo udah ngumpul.. lw gak marah kan?"
"iyaa.. gw gak marah kok.. santai aja yo!" jawab ku
"ciiiieee,,perhatian bgt sh lw sama Ify,yo..." kata Acha tiba2
"hush! apaan sh lw.. gw gak enak sama Ify nh,, udah ngajak jalan tp gw cuekin" jwab Rio
"idih! gpp lagi yo.. biasa aja.. hehehe" jawab ku

akhirnya malam itu kami bertiga gak jadi nntn karena Acha, Rio, dan Sivia keasyikan nostalgia.. dan begitu pulang, yang pertama kali diantar adalah Acha..

"makasih ya,yo.. kapan2 traktir gw lagi.. ati2 d jalan.. awas klo lw macem2 sama Ify.. hehe" kata Acha
"iyeeee.. tenang aja! sana masuk lw... udah malem! gw berangkat ya!" jawab Rio

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

di mobil tinggal aku dan Rio.. Rio masih diam.. biasanya Rio suka becanda, tp knp skr tiba2 diam ya? mw nanya,tapi aq nya gak enak..

"Fy, lw udah ngantuk blm?" tanya Rio tiba2
"ha? blm yo.. knp?" tanya ku balik
"kalo gtu, kita berhenti d taman sebentar ya.. gw pengen cerita" jwab Rio
"okeee!!"

Rio langsung memberhentikan mobilnya.. dan terlihat sekali wajah Rio seperti sedang memikirkan sesuatu.. belum sempat aq menanyakan hal ini, Rio sudah langsung menceritakan semuanya..

"Sivia itu mantan gw,fy!" jawab Rio dengan wajah sedih

aq hampir sport jantung mendengarnya!! pantesan Rio terlihat beda!

"Hah?? yang bener?? kok lw gak pernah cerita sh?" tanya ku
"maaf,fy.. gak ada maksud kyk gtu kok!" jawab Rio
"Sivia mantan lw yang keberapa,yo?" tanya ku
"mantan pertama! gw pacaran sama dy selama 2,5 tahun!" jwab Rio

aq semakin kaget mendengarnya!! aq gak nyangka Rio pernah pacaran selama itu..

"trs knp bsa putus yo?" tanya ku
"ini smw gara2 gw,fy!!!" jawab Rio dengan wajah sedih dan tak berani melihat ke arah ku
"maksudnya?"
"waktu gw kelas 3 SMP, gw sama Sivia udah janji bakalan lanjut d SMA yang sama.. tapi, ternyata Sivia gak lulus d sekolah kita, tapi lulus d sekolah lain.. sejak itu, gw sama dy jadi jarang ketemu.." jawab Rio
"trs?" jwab ku penasaran
"saat masih sama2 d kelas 1, gw sama dy masih bsa pertahanin hubungan kita, tapi begitu gw dan dy naik kelas 2, kita berdua putus,,"
"kok bsa,yo?? masalahnya knp?"

blm sempat Rio menceritakan smwnya.. tiba2 hp ku berbunyi dan itu telp dari mama ku
"Ify,,kmu dmn? kok jam sgini blm pulang?" tanya mama
"haduh,,iya,ma! ini udah d taman deket rumah kok.. 5 menit lagi nyampe.. maaf ya ma!" jawabku
"ya udah,,cepet pulang ya sayang.. ati2 d jalan!" jawab mama

"nyokap lw ya,fy?" tanya Rio
"iya,yo..maaf ya!" jawab ku
"ya udah kita pulang aja yuk! udah malem.. ntar ceritanya kita lanjutin kapan2 aja!" ajak Rio
"lw beneran gpp yo?? gw khawatir nh sama lw" jawab ku
"iya,gpp.. bsk juga udah biasa aja gw..percaya deh!"

akhirnya aq dan Rio pulang.. d hati dan pikiran ku, masih ada hal yang membuat ku penasaran.. apa yang menyebabkan Rio dan Sivia putus saat itu?

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

@ sekolah

begitu sampai d sekolah aq langsung mencari Acha dan menanyakan hal yang terjadi tadi malam..
"pagi fy!!" kata Acha
"pagi! heh,cha.. sini deh! gw mw nanya!" jawab ku buru2
"buseeeet!! sabar bu.. masih pagi nh.. lw knp dah?" jawab Acha bercanda
"sebenernya apa yang menyebabkan Rio dan Sivia putus?" tanya ku

spontan wajah acha langsung berubah mendengar pertanyaan ku!

"jadi lw udah tau kalo Sivia itu mantannya Rio?" tanya Acha serius
"iya.. tadi malam Rio udah cerita.. tapi dy blm sempet cerita alesannya knp,,nyokap gw udah keburu nyuruh gw balik sh!" jawab ku
"gara2 orang ketiga,fy!" jawb Acha
"haaaa?? syp??" tanya ku kaget
"Nova!" jawab acha
"haduuuuh,,syp lagi itu?? anak mana cha?" tanya ku
"temen lesnya Rio dlu.."
"trs? knp bsa putus?"
"jadi gini.. Rio dan Sivia saat itu sudah beda sekolah, sejak itu mereka jadi jarang ketemu.. tapi, awalnya mereka bsa ngelewatin itu semua.. komunikasi mereka masih tetap terjaga meskipun gak 1 sekolahan lagi.. sampe tiba saat nya, gw dan Rio ikut les vokal,, d sana gw dan Rio kenal dengan cwe yang namanya Nova!"
"hmmmm,,trus??"
"Nova anaknya baik bgt dan 1 kelas vokal dengan gw dan Rio.. sejak itu Rio dan Nova makin deket.. gw awalnya gak nyangka kalo Rio bakalan sedekat itu dengan Nova.. secara, yang gw tau Rio itu sayang bgt sama Sivia.. apa pun yg Sivia minta, pasti bakalan Rio lakuin..,tapi......"
"tapi apa,cha?" tanya ku
"tapi ternyata feeling gw salah.. baru deket beberapa minggu, Rio dan Sivia bertengkar hebat.. gw gak pernah ngeliat Sivia sesedih itu.. Sivia selalu nangis ke gw tiap dy ngebuka hape nya Rio, dan selalu ada sms dari Nova.."
"masa Rio sebegitunya sh, cha?"
"gw gak bohong.. dan akhirnya Rio dan Sivia putus.. dan gak lama setelah itu, Rio pacaran dengan Nova!" jawab Acha

ya ampuuuuuuun!!! aq gak nyangka Rio diam2 punya kisah cinta seperti ini... aq kaget. ternyata bukan aq aja yang punya kisah cinta yg suram,Rio dan Acha diam2 juga pnya kisah cinta yang tak kalah sedihnya dengan kisah cinta ku

"tapi, Rio dan Nova cuma bertahan SEBULAN,fy.." tambah Acha
"haaaa?? sebulan???" jawab ku kaget
"iyaa.. gw sendiri juga kaget.. tapi itu bener! sebulan setelah mereka jadian, mereka putus!"
"knp cha?"
"Rio gak cerita detail k gw.. klo menurut gw sh, karena Rio masih sayang bgt sama Sivia.. setau gw, satu2nya cwe yg Rio sayang itu cuma SIVIA! dan saat itu dy keliatan nyesel bgt udah bkin Sivia sakit hati.. makanya sampe skr Rio blm pernah pacaran lagi.. dy blm bsa maafin diri dy sendiri,fy!"
"keliatan,cha!!! keliatan bgt klo Rio ngerasa bersalah sama Sivia.. gw ngeliat bgt mlm itu"
"iya,fy.. gw juga kaget waktu ketemu Sivia td mlm.. klo skr gw gak tau deh perasaan Rio gmn..apa dy masih sayang Sivia atau gak"

tiba2 Rio datang!



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

yaaaaaaaaaaaaaaak!!!!
udah dulu yaaa..
ntr kita lanjutin lagi ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar