Kamis, 03 Juni 2010

terima kasih untuk semua pengkhianatan ini! part 3

hari ini adalah hari pertandingan futsal yg pernah Rio blg hari minggu kmrn.. blm selesai aq sarapan, tiba2 hp ku bunyi, dan itu sms dari acha..

From : Acha
Fy,ntr jgn lupa temenin gw nntn rio maen futsal.. oke! klo bisa,bawain makanan jg.. tu bocah suka kelaperan tiap abs maen futsal..

oh,iya.. hari ni s Rio maen futsal.. kira2 dy lawan syp ya?! menang gak ya tu orang?! ah,palingan jg kalah.. hahahahhaa... (pikir ku becanda)

To : Acha
oke,,cha! ntar gw temenin deh..

selesai menyantap sarapan terlezat buatan mama, aq langsung tancap gas (emg naik motor? perasaan jalan kaki deh.. hehehe).. aq langsung berangkat k sekolah..

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

begitu pelajaran terakhir selesai, aq langsung berlari ke ruang OSIS, karena td mlm Alvin sms dan blg klo abs sekolah,divisi kita ada rapat..
begitu sampai di ruang OSIS

"permisi.." kata ku agak sedikit takut.
"lw fy? masuk2.. kita udah nungguin lw dari tadi" Alvin langsung menjawab sapaanku tadi..
"eh,iya..maaf telat.. td bu Winda agak lama menjelaskan pelajarannya"
"iya..gpp.. eh,kenalin temen divisi kita yg lain,fy.. Ini Oik, ini Deva, dan ini Zevana"
"oh,hay.. salam kenal.. gw Ify.. gw kelas IPA 1.." aq baru tau ternyata divisi ku ada 5 org..
"ya udah, skr kita mulai rapatnya ya..." jawab Alvin serius..

Rapat berjalan santai tapi tetap serius (mksudnya gmn ya? penulis jg bingung sh.. hehehe).. Alvin ternyata lumayan keren memimpin divisi ini,, kita berlima jadi cepet akrab satu sama lain,, padahal kita berada d kelas yg berbeda.. Oik ada di X.5, Deva ada d IPA 2, dan Zevana ada d X.4. Tapi,karena cara kepemimpinan Alvin yg santai, kita semua jadi gak segan lagi..

"yak,,rapat cukup sampai di sini.. nanti klo ada apa2 gw sms lw semua.. makasih ya" Alvin menutup rapat hari itu..
"iya,sama2.. klo gtu, gw balik dluan ya,, gw ada janji" aq teringat kalo ada pertandingan futsal Rio.. dari tadi acha udah sms berkali2 nanyain aq dmn..
"eh,eh.. tunggu! emang mw kmn fy?" tanya Alvin tiba2
"mw nntn futsal" jawab ku cepet
"eh,bareng yuk.. gw jg mw k sana.. gmn?" Alvin menawarkan diri..
"oh,gtu..ya udh vin, ayuk2 aja.. tapi cepet ya,, gw d tungguin orang"
"emg d tungguin syp fy? ciiiieeee...ciiieeee" jawab Alvin bercanda
"Acha ma Rio.. apaan sh vin, pake acara ciiieee ciiieee sgala.." dgn santai aq menjawab pertanyaan Alvin
"Rio?! oh, lw ngefans ma Rio jg ya?" tanya Alvin tiba2
"ha? ngefans? hahhaha,, gak lah! gw ma Rio tu cuma temen deket.. lagian gw deket ma Rio jg karena acha.. kita bertiga tu sahabatan" jawab ku santai.. (*lha,emg gw ma Rio gak ada hubungan apa2)
"hoooo,,gtu.. klo gtu, lw harus dukung gw jg ya ntar d lapangan futsal" Alvin menambahkan
"haaa? dukung lw? emang lw main?" tanya ku bingung
"iya,, kn kelas gw lawan kelas Rio hari ini.. okeee,fy?! dukung gw ya,,biar gw tambah semangat mainnya.." jawab Alvin sambil tersenyum..
"lha? klo lw lawan Rio, dan gw malah ngedukung lw, ntar Rio gmn?!" aq semakin bingung
"yaa,,lw gak usah dukung Rio, dukung gw aja.." jawab Alvin santai
"haduuuh,, bingung ah gw.. liat ntar aja"

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

@ Lapangan Futsal

"IFYYYY.. kmn aja sh lw?? lama bgt! gw kira lw lupa.. s Rio udah nanyain lw daritadi.." acha langsung marah2..
"maaf cha, gw rapat OSIS dlu tadi.. baru mulai kan Rio maennya? dy mana??" aq langsung minta maaf
"hooo,,rapat.. blg donk! iya, baru jg 5 menit.. tu s Rio yg pake baju putih.. keliatan gak?" timpal acha
"iya2.. liat2.. hmmm,, emg dy keren ya cha maennya?" tanya ku meragukan
"heeeey,, lw gak tau ya?!! Rio tu paling jago kalo maen futsal.. dy dari SD udah d masukin sekolah buat pemain bola ma bokapnya.. nah, lw liat ndiri aja Rio beraksi d lapangan kyk gmn ya.." acha menambahkan
"iya deh iya.."

belum ada 3 menit aq duduk d bangku penonton, aq melihat seseorang pemain baru masuk ke lapangan, dan dy adalah Alvin..

(dalam hati ku)
"haduh,, s Alvin beneran ngelawan Rio ya?! gw harus dukung yg mana nh? s Alvin udah terang2an minta dukungan dari gw, dan Rio, meskipun dy gak minta dukungan langsung, tapi dy kan sahabat gw,masa gw gak dukung dy sh? haduuuuh,,jd bingung beneran"

tiba2,acha membuyarkan lamunan ku..

"FY!! lw kenapa sh? kok tiba2 diem? tu s Rio hampir jatuh barusan.. lw dukung Rio yg bener donk.. teriakin nama tu bocah gih!" kata acha..
"haaa?? teriak?? malu gw cha.. lw aja dah.." aq malu kalo harus teriakin nama Rio kenceng2..
"ya elaaah,, lw gak denger drtd mulut gw sampe berbuih gini teriakin nama RIO RIO RIO.. lw bantuin jg napa sh? awas klo lw dukung Alvin ya... jgn mentang2 dy koordinator divisi lw, lw jadi lupa sahabat.. hahahhaa" perkataan acha barusan langsung membuat ku berani berteriak..
"RIOOO.. AYOOO SEMANGAT!! POKOKNYA LW HARUS MENANG!!" aq langsung berteriak..

begitu aq berteriak.. Rio yg sedang bermain d lapangan langsung tersenyum ke arah ku.. dan terlihat sekali dy jadi tambah semangat bermainnya..
namun, d sisi lain, wajah Alvin spontan jadi murung.. aq sangat menyadari perubahan wajah Alvin itu, tapi aq harus bagaimana lagi?! Rio itu sahabat ku.. gak mungkin aq gak dukung dy..

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

pertandingan futsal d menangkan oleh kelas IPA 2 dengan skor 4-2.. dan Rio berhasil mencetak 3 gol..

"gilaaaa lw,yo... oke bgt dah maennya.." acha langsung nyamperin Rio dan memberikan handuk..
"hahahah,, syp dlu donk!! Rioooo..." jawab Rio sambil minum air yg sudah ku siapkan untuknya..
"iya deh yo.. selamat yaa.. traktir kita donk!" aq menambahkan..
"eh,iya.. thanks bgt ya fy udah nyemangatin gw.. untung ada lw.. gw mah udh bosen d teriakin ma s acoong (panggilan iseng Rio buat acha) mulu..haahha"
"heeee,,, sialan lw yo,, manggil2 gw acong.." acha tiba2 marah..
"hehehhe,,sama yoo.. pokoknya traktir kita berdua ya.. yah,,bayaran buat teriakan kita berdua" jawab ku
"gampaaaang.. tenang aja fy..tp,bsk2 klo gw maen lagi, lw harus tetep dukung gw ya.." jawab Rio sambil tersenyum..

karena arah rumah yang berbeda-beda, aq,acha,dan Rio pun berpisah..
dalam perjalanan pulang,aq bertemu dgn Alvin..

"hay.fy...." sapa Alvin
"eh,, lw vin" jawab ku kaget..

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar